Wall Street Kembali Menanjak, Investor Tunggu Pertemuan Jackson Hole - Juragan Do'a -->

Wall Street Kembali Menanjak, Investor Tunggu Pertemuan Jackson Hole

Daftar Isi [Tampil]



 Pada perdagangan Rabu, 24 Agustus 2022, bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street akhirnya berhenti mengalami koreksi tiga hari. Hal ini seiring investor menunggu kejelasan lebih lanjut tentang langkah the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral AS meredam inflasi.

Pada penutupan perdagangan wall street, indeks Dow Jones naik 59,64 poin atau 0,18 persen ke posisi 32.969,23. Indeks S&P 500 menguat 0,29 persen ke posisi 4.140,77.Indeks Nasdaq bertambah 0,41 persen ke posisi 12.431,53.

Sektor energi, real estate dan keuangan mencatat kinerja positif pada  indeks S&P 500. Selain itu, sektor teknologi informasi, perawatan kesehatan, dan kebutuhan pokok konsumen melemah.

Saham perusahaan kapal pesiar tercatat sebagai kinerja saham terbaik di wall street. Saham Norwegian Cruise Line Holdings melonjak 8,4 persen. Saham Royal Carribean naik 7,6 persen dan Karnaval naik 5,3 persen.

Selain itu, saham Advance Auto Parts mencatat kinerja buruk di indeks S&P 500. Saham Advance Auto Parts turun 9,6 persen setelah meleset dari harapan pendapatan dan menurunkan panduan setahun.

 Sementara itu, investor sedang menunggu simposium ekonomi Jackson Hole yang akan dimulai pada hari Kamis pekan ini. Jerome Powell sebagai ketua dari the Federal Reserve akan dijadwalkan untuk berbicara pada hari Jumat. Pengamat berharap Powerr akan memperkuat tujuan bank sentral untuk menekan inflasi dan menjaga harapan tentang kenaikan harga ke depan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel