✔ Contoh Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran dan Doa Penutup - Juragan Do'a -->

✔ Contoh Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran dan Doa Penutup

Daftar Isi [Tampil]

Contoh Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran dan Doa Penutup - Kita hidup pada negara yang berlandasan pancasila, dimana warga negaranya haruslah memeluk suatu agama tertentu. Dengan demikian maka jadilah sebuah tradisi yang mengakar di kalangan penganut agama di kita ini, kita ambil contoh secara spesisik dengan agama islam.

Dalam ajaran agama islam ada yang namanya tradisi acara syukuran atau tasyakuran, dimana acara tersebut harus ada yang memimpin doa syukuran atau hajatan dan tentu lebih banyak yang menggunakan doa syukuran menggunakan bahasa arab.

Terus acara apa saja yang biasanya mengadakan acara doa syukuran ini adalah sebagai berikut;
Selamatan rumah, hajatan, syukuran ulang tahun, syukuran 17 agustus, doa syukuran anak selamatan bayi, doa syukuran khitanan, doa ucapan syukuran selamatan menempati rumah baru, doa syukuran makan, doa acara syukuran umroh dan masih banyak lagi ragam macamnya yang tidak bisa kami sebutkan satu-persatu disini.

Tapi jangan khawatir meskipun sebegitu banyak contoh acara syukuran atau tasyakuran kalau untuk doa sama saja, tinggal kita mengganti niatnya saja didalam hati kita sesuai dengan acara apa yang akan kita pimpin doanya.

Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran Arab;


Doa Acara Syukuran Arab

Arti Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran;


"Ya Allah limpahkanlah rahmat ta’dhim atas junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad dan juga keluarga junjungan kami, yaitu Nabi Muhammad. Ya Allah sesungguhnya  kami memohon kepada-Mu sebaik-baik tempat masuk dan sebaik-baik tempat keluar,dengan nama Allah kami masuk dan dengan nama Allah kami keluar dan kepada Tuhan kami, kami bersesah diri. Ya Allah ampunilah dosa-dosa kami dan lapangkanlah bagi kami di rumah-rumah kami ini."

"Aku berlindung kepada Allah dari godaan syetan yang terkutuk. Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam. Dengan pujian yang sesuai (sebanding) dengan nikmatnya dan menjamin ditambah nikmatnya. Ya Tuhan kami,  bagi-Mu  segala  puji  dan  segala apa yang patut atas keluhuran Dzat-Mu dan kemulyaan serta keagungan  kekuasaan-Mu."

"Ya Allah berkahilah rizki-rizki kami, berkahilah kehidupan kami, berkahilah rumah-rumah kami, berkahilah umur kami, dan berkahilah urusan-urusan kami."

"Ya Allah selamatkanlah kami, agama kami, fisik-fisik kami, harta benda kami dari bencana dunia dan siksa akhirat. Ta Tuhan kami,masukkanlah kami dengan cara yang benar dan keluarkanlah kami dengan cara yang benar dan berikanlah kepada kami dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong."

"Semoga rahmat ta’dhim Allah selalu dilimpah-kan kepada junjungan kita Nabi Muhammad dan kepada keluarganya serta para sahabatnya dan semoga Allah memberi keselamatan."

Contoh Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran dan Doa Penutup

Contoh Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran dan Doa Penutup.png

Demikianlah Doa Acara Syukuran atau Tasyakuran singkat, yang bisa kami bagikan semoga bisa menjadi manfaat buat kita semua. Jadi kalau sudah hapal tidak usah kita takut lagi jika tiba-tiba kita di tunjuk sebagai orang yang bisa memimpin doa dalam acara doa tasyakuran atau syukuran tersebut, dan ingat apapun itu bentuk hajat dan syukurannya.

Sekian dari Kami - Salam Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel