Di Tengah Inflasi Pengguna Pertukaran Kripto Binance Justru Melonjak - Juragan Do'a -->

Di Tengah Inflasi Pengguna Pertukaran Kripto Binance Justru Melonjak

Daftar Isi [Tampil]

 


Binance, sebagai salah satu pertukaran cryptocurrency terbesar di dunia, mengalami lonjakan klien karena meningkatnya inflasi dan dolar yang kuat secara historis yang telah menekan mata uang pasar berkembang.

Eksekutif Binance, Maximiliano Hinz mengatakan "Sekarang kami melihat inlfasi meningkat di seluruh dunia, kami melihat semakin banyak orang mencari cryptocurrency seperti bitcoin, sebagai cara melindungi diri mereka dari inflasi". Hinz mencontohkan negara Argentina, dimana inflasi tahunan mencapai 90 persen. Argentina telah tumbuh menjadi salah satu pasar utama perusahaan, begitu juga dengan Brazil dan Meksiko.

Walaupun harga kripto sedang jatuh, Argentina melihat rakyatnya menuangkan tabungan ke dalam bitcoin tahun ini. Sementara itu, El Salvador menjadi berita utama karena menjadikan bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah. Hinz mengatakan banyak negara negara Amerika latin yang belum mengizinkan cryptocurrency, meskipun ia tidak selalu menganggap itu sebagai hal yang buruk bagi perusahaan.

Dengan dipimpin oleh Presiden Nayib Bukeke, El Salvador membuat taruhan besar pada bitcoin, melegalkannya sebagai alat pembayaran yang sah dan membeli cryptocurrency senilai lebih dari USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel