Hanya 13 Persen Populasi Smartphone yang Menggunakan Android 12 - Juragan Do'a -->

Hanya 13 Persen Populasi Smartphone yang Menggunakan Android 12

Daftar Isi [Tampil]




 Tak lama lagi, dikabarkan Google akan merilis Sistem operasi terbaru mereka yaitu Android 13. Google pun menungkapkan tingak adopsi sistem operasi sebelumnya. Ternyata, populasi OS Android 12 hanya ada 13,3 persen dari jumlah smartphone yang beredar. Hal ini dikarenakan masih banyak perangkat Android yang tidak bisa di upgrade ke OS Android 12.

Pada bulan April lalu, Android 12 hanya berjalan di 2,6 persen perangkat. Padahal, sudah beberapa bulan berlalu sejak peluncuran resminya. Faktor yang menyebabkan Android 12 lambat tersebar disebabkan 2 hal.

Pertama, update terbaru Android ini tersedia langsung di Pixel dan belum ada di smartphone dari produsen smartphone lain. Produsen produsen smartphone lain lebih ingin menunggu beberapa bulan agar dapat menyesuaikan antarmuka mereka sendiri sebelum menawarkannya kepada para pengguna.

Kedua, banyak pengguna Android yang tidak ingin mengupgrade ke OS Android terbaru dikarenakan takut akan ada masalah atau bug yang mengakibatkan lambatnya kinerja ponsel.

Kabarnya, Android 13 akan dirilis pada bulan September mendatang. Dengan itu, Google berpeluang besar untuk mengambil stok Android 12 yang sudah dirilis tahun lalu untuk berganti ke Android 13 yang lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel