Apa Aplikasi Favorite Gen Z? - Juragan Do'a -->

Apa Aplikasi Favorite Gen Z?

Daftar Isi [Tampil]




 Gen Z mulai menggeser Minenial sebagai pengguna utama media sosial. Namun media sosial yang sering digunakan generasi remaja tersebut bukanlah TikTok atau Instagram.

Tech Cruch mencatat pengguna media sosial lebih suka berinteraksi dengan platform hanya untuk menonton video atau mendengarkan musik, bukan terhubung secara online dengan orang lain.

Tech Cruch mengatakan pengguna remaja yang menggunakan instagram naik dari 52% menjadi 62%.
Facebook mulai ditinggalkan Gen Z karena dianggap media sosial yang kuno, Pew Research Center mengungkapkan hanya 32% dari remaja 13-17 tahun yang menggunakan Facebook. Jumlah tersebut turun dari 71% di tahun 2014 - 2015.

Pew membuat sebuah survei yang diikuti oleh 1.316 remaja. Tiktok berhasil menyedot perhatian dari 19% remaja karena sering digunakan, dibanding dengan Youtube 16%, Snapchat 15%, Instagram 10%, dan Facebook 2%.

Tiktok mengalahkan Instagram dengan pengguna yang mencapai 67% di Amerika Serikat (AS). Dengan Snapchat yang dilaporkan digunakan 59% remaja Amerika Serikat (AS)

Pew menyebutkan terlalu sering menggunakan media sosial tidak terlalu memberikan dampak pada hubungan sosial yang diharapkan. Dari hasil survei ada sekitar 36% dari mereka yang berpikir menghabiskan waktu terlalu banyak di media sosial dan 8% anak yang merasa kurang menggunakan media sosial.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel