✔ Doa Menghilangkan Rasa Malas - Juragan Do'a -->

✔ Doa Menghilangkan Rasa Malas

Daftar Isi [Tampil]

Doa Menghilangkan Rasa Malas - Juragan Doa. Pertama-tama kita sepakati dulu bahwa rasa malas adalah musuh bagi seluruh kehidupan manusia di alam dunia ini, karena dengannya hampir pada setiap bidang pekerjaan tidak satupun yang akan dihasilkan.


Karena dengan rasa malas ini bagaimana para petani mengakibatkan sawah dan ladangnya terbengkalai tidak tergarap, tanaman dan ternaknya tidak terurus. Sementara, kebutuhan sebagai makhluk hidup yang butuh sandang, papan dan pangan tidak bisa ditunda. Akhirnya dalam hidupnya akan banyak yang dikorbankan, keluarganya, hewan ternaknya, sawah garapannya, tanaman-tanaman yang butuh dipupuk dan disirami.


Seorang karyawan akan sangat merugikan perusahaanya tempat ia bekerja, bagaimana ia akan membantu tempat ia bekerja untuk maju dan menghasilkan keuntungan yang banyak sedangkan dia sendiri masih bertkutat untuk bisa mengalahkan rasa malas dan ngantuk saat bekerja. 


Sungguh didalam ajaran islam semua yang saya tuliskan diatas itu sudah terjadi dan ada pada kisah-kisah di zaman para Nabi dan Sahabat terdahulu, maka dari itu Rasulallah SAW mengajarkan sebuah doa, agar kita bisa melepas belenggu kemalasan ini.


Karena sejatinya rasa malas ini bukan saja disebabkan akan jenuhnya pada pekerjaan serta rutinitas yang sehari-hari begitu-begitu saja. Tapi juga disebabkan ganguan setan, sebagaimana hadist sbb:


Rasulullah SAW bersabda, "Setan mengikat pada tengkuk kepala seorang dari kalian manakala ia tidur dengan tiga ikatan. Ia buat tempatnya pada setiap ikatan (dengan mengatakan), 'Bagimu malam yang panjang, maka tidurlah.' Jika ia bangun lantas berzikir kepada Allah, terbukalah satu ikatan. Kemudian, jika ia berwudu, terbukalah satu ikatan lagi. Kemudian, jika ia salat, terbukalah seluruh ikatan itu. Dia pun pada pagi hari (akan bangun) dalam keadaan bersemangat dan baik jiwanya. Kalau tidak demikian, ia pada pagi hari (bangun) dalam keadaan jelek jiwanya lagi pemalas.” Hadis Riwayat Abu Hurairah


Oleh sebab itu Baginda Rasulallah SAW mengajarkan sebuah doa, dan isnyaAllah ini jika kita baca dengan penuh ikhlas dan khusyu serta istiqomah akan menghilangkan rasa malas dengan izin Allah SWT.

Doa Menghilangkan Rasa Malas


Doa Menghilangkan Rasa Malas Arab

اللَّهُمَّ إِنِّى أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَرَمِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْبُخْل


Doa Menghilangkan Rasa Malas Latin

Allahumma inni a‘udzubika minal kasali wa a‘udzubika minal jubni wa a‘udzubika minal harami wa a’udzubika minal bukhli


Arti Doa Menghilangkan Rasa Malas

“Ya Allah sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari rasa malas, dan aku berlindung kepada-Mu dari sikap pengecut, dan aku aku berlindung kepada-Mu dari pikun, dan aku berlindung kepadaMu dari sifat pelit.”


Demikianlah doa yang Rasul ajarkan kepada kita sebagai penghilang rasa malas, baik rasa malas dalam bekerja, karena sudah rahasia umum ketika kita akan bekerja rasa malas dan mengantuk akan datang tiba-tiba setiap harinya, apalagi ketika kita habis makan siang dalam keadaan perut yang kenyang dan terkena udara dingin dari AC itulah masa-masa berat seorang karyawan agar menjaga mata dan tetap bisa konsentrasi untuk menyelesaikan kerjaanya dengan baik.


Sekedar catatan doa untuk menghilangkan rasa malas ini tentu menurut agama islam, kalau kami lihat banyak juga doa-doa yang bertebaran di internet yang dibagikan seperti doa menghilangkan rasa malas saat berlajar kristen dlsb, silahkan dicari sendiri sesuai dengan agama dan kepercayaan masing-masing. Sekian...


Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel