✔ Do’a Jika Terbangun Pada Malam Hari - Juragan Do'a -->

✔ Do’a Jika Terbangun Pada Malam Hari

Daftar Isi [Tampil]

Do’a Jika Terbangun Pada Malam Hari - Sudah ditetapkan oleh Allah bahwa malam hari ialah waktu bagi manusia agar dapat beristirahat setelah melaksanakan kewajiban serta berbagai aktivitas pada siang harinya. Hal ini sudah tercantum dalam ayat Alquran yang memiliki arti dan Kami jadikan tidur kalian untuk istirahat. (An-Naba: 9)dan Kami jadikan malam sebagai pakaian. (An-Naba: 10). 


Pada saat kita akan tidur Islam juga mengajarkan beberapa tata cara dan adab adab tidur seperti berwudhu sebelum tidur, membaca doa sebelum tidur, tidur dengan menghadap ke arah kiblat serta tidak lupa untuk membaca surah pendek dan Shalawat kepada Nabi. Anjuran anjuran tersebut tentu saja memiliki manfaat yang baik untuk kita agar kita dijauhkan dari segala mimpi buruk saat tidur dan dihindarkan dari segala marabahaya serta dibangunkan dalam keadaan beriman tanpa kekurangan sesuatu apapun.


Namun ada beberapa keadaan yang terkadang terjadi secara tiba-tiba seperti seringkali kita tidak sengaja terbangun pada malam hari karena mendengar sesuatu atau baru saja mengalami mimpi buruk. Terkadang terbangun di tengah malam menjadi hal yang menakutkan apalagi jika kita terbangun di malam hari karena baru saja mengalami mimpi buruk. Mengapa ketika kita terbangun di malam hari hendaklah kita segera membaca doa dan menenangkan diri kita dengan meminum segelas air putih.


Berikut ini merupakan bacaan doa jika terbangun pada malam hari:

doa jika terbangun pada malam hari


Do’a Jika Terbangun Pada Malam Hari Arab

لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَحْدَهُ لَا شَرِيْكَ لَهُ. لَهُ الْمُلْكُ وَ لَهُ الْحَمْدُ وَ هُوَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ وَالْحَمْدُ لِلَّهِ وَ سُبْحَانَ اللهِ  وَ لَا إِلَهَ إِلَّا اللهُ وَ اللهُ أَكْـَبُر وَ لَا حَوْلَ وَ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللهِ


Arti Do’a Jika Terbangun Pada Malam Hari 

“Tiada tuhan selain Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Bagi-Nya kerajaan dan bagi-Nya segala puji. Dan Dia Maha Kuasa atas segala sesuatu. Segala puji bagi Allah, Mahasuci Allah, Tiada tuhan selain Allah, dan Allah Mahabesar. Tiada daya dan tiada kekuatan melainkan dengan pertolongan Allah”.


Dalam Doa tersebut juga berisi pujian pujian kepada Allah dan permintaan agar Allah senantiasa melindungi kita dan janganlah terlalu larut dalam suasana ketakutan mimpi buruk Karena mimpi juga merupakan Bunga Tidur jangan sampai mimpi buruk tersebut dapat mempengaruhi pikiran kita bahkan hingga membuat kita sakit karena terlalu ketakutan.


 Percayalah dan Serahkanlah kepada Allah dengan banyak-banyak Meminta perlindungan serta tidak lupa untuk membaca doa sebelum tidur dan mengucapkan syukur kepada Allah atas apa yang telah Allah berikan kepada kita di hari itu.


Semoga kita semua senantiasa dihindarkan dari hal-hal buruk yang dapat menimpa kita serta dijaga dalam tidur kita dan dibangunkan dalam keadaan yang lebih baik.


Semoga Bermanfaat - Salam Juragan Doa

 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel