✔ Kisah KH Zainudin MZ ingin menjadi murid Abuya Uci Turtusi - Cilongok - Juragan Do'a -->

✔ Kisah KH Zainudin MZ ingin menjadi murid Abuya Uci Turtusi - Cilongok

Daftar Isi [Tampil]

Juragan Doa - Kisah KH Zainudin MZ ingin menjadi murid Abuya Uci Turtusi - Cilongok. Pada hari tepat 19 Tahun, 5 Bulan dan 23 Hari. Yaitu kematin atau wafatnya yang mulia Dai sejuta ummat yang sangat penomenal pada masanya yaitu Almarhum KH. Zainudin MZ. Dimana beliau wafat pada Usia bisa dibilang belum terlalu tua karena baru 59 Tahun.

Dimana beliau lahir di Jakarta pada Tanggal, 2 Maret 1952. Sejak usia masih kanak-kanak Zainudin kecil ini sudah menunjukkan bakatnya bahwa kelak akan menjadi Mubaligh yang terkenal, dan benar saja ketika sudah dewasa perlahan tapi pasti dia menjelma seperti sosok yang kita kenal dengan gaya ceramahnya yang banyak disukai oleh hampir semua kalangan. Baik Rakyat jelata sampai kepada pemerintahan, meski terkadang dengan satirnya beliau mengingatkan apa saja yang terjadi penyelewengan dalam bidang politik pemerintahan tersebut.

kh zainudin mz ingin berguru kepada abuya uci

Sampai akhirnya KH Zainudin MZ tibalah puncak karirnya dalam dunia dakwah, namun beliau masih saja merasakan ada satu yang kurang dalam hidupnya. Dimana hatinya kerap terasa kosong atau hampa, hal ini pernah diungkapkan kepada sosok Ulama Kharismatik yang berada di Tangerang, beliau adalah Abuya Uci Turtusi yakni Pengasuh Ponpes Al-Istiqlaliyyah Cilongok.

Kepada beliaulah KH Zainudin MZ mengutarakan keinginannya untuk menjadi Murid dari Abuya Uci, tapi tidak serta-merta diterima keinginannya tersebut. Setelah beberapa kali menyampaikan kemauannya tersebut barulah Abuya Uci berkenan menerimanya. Tapi dengan satu syarat bahwa KH Zainudin MZ haru meninggalkan dunia ceramahnya agar fokus untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT agar apa yang dicita-citakan menggapai ketenangan hati akan mudah diraih.

Almarhum KH. Zainudin MZ menyetujui persyaratan tersebut, tapi beliau menyampaikan kepada Abuya Uci akan menyelesaikan jadwal yang terlanjut sudah disetujui. Sehabis itu beliau menolak semua jadwal ceramahnya untuk focus berguru kepada Abuya Uci Cilongok.

Namun Qodarullah takdir berkata lain, sebelum sampai waktu yang sudah disepakati beliau berdua. Tepatnya Tanggal 5 Juli 2011, tersiar kabar bahwa KH Zainudin MZ dikabarkan meninggal dunia di Jakarta.

Demikian sekelumit kisah KH Zainudin MZ dengan Abuya Uci turtusi, kisah ini penulis ambil dari ceramahnya Abuya Uci yang beredar luas di Youtube, untuk lengkapkan silahkan simak disini: Kisah KH Zainudin MZ ingin menjadi murid Abuya Uci Turtusi - Cilongok. Video tersebut kebetulan disampaikan dalam bahasa Sunda, dan terjemahan intinya seperti tulisan kami diatas.

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel