Yahoo! Akhirnya Resmi Daftar PSE Kominfo - Juragan Do'a -->

Yahoo! Akhirnya Resmi Daftar PSE Kominfo

Daftar Isi [Tampil]





Pada hari ini, dilihat dari laman pse.kominfo.go.id. Yahoo! kini tercatatat secara resmi terdaftar dalam Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) di Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kominfo).

Yahoo! memiliki empat layanan didaftarkan yang semuanya menggunakan nama sistem Yahoo Indonesia dan kini telah tercatat didalam daftar PSE Asing. Empat situs milik yahoo yang tercatat didalam daftar PSE Asing adalah : id.mail.yahoo.com, id.search.yahoo.com, id.berita.yahoo.com, dan id,yahoo.com.

Situs situs tersebut tercatat di laman PSE Kominfo sebagai Sektor Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan perusahaan Yahoo! Singapora Digital Marketing PTE LTD, dan tanggal terbit pada 16 Agustus 2022.

Seperti PayPal, Steam, dan Epic Games, Yahoo sempat menjadi salah satu platform populer yang diblokir oleh Kementrian Kominfo sebelumnya. Pemblokiran ini mendapatkan banyak respon negatif dari masyarakat yang menggunakan platform platform tersebut.

Setelah membayar, Pemblokiran untuk beberapa platform akhirnya dicabut dan kini dapat diakses dengan normal. Hal tersebut dikarenakan Kominfo berhasil berkomunikasi dengan perusahaan dari berbagai platform yang diblokir di Indonesia.

Pada Selasa, 2 Agustus 2022 Kominfo saat itu mengatakan telah berhasil berkomunikasi dengan pengelola Yahoo, dan Valve sebagai induk dari Steam, CS:GO, dan Dota. Kini pemblokiran platform platform tersebut dicabut.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel