Usai Pidato Ketua The Feed di Jackson Hole, Wall Street Jatuh - Juragan Do'a -->

Usai Pidato Ketua The Feed di Jackson Hole, Wall Street Jatuh

Daftar Isi [Tampil]

 



Pada Jumat 26 Agustus 2022, bursa saham Amerika Serikat (AS) atau wall street jatuh. Wall street tertekan setelah ketua the Federal Reserve (the Fed) atau bank sentral AS Jerome Powell mengatakan dalam pidatonya di Jackson Hole kalau bank sentral tidak akan mundur untuk melawan inflasi yang cepat.

Indeks Dow Jones turun 1,008,38 poin atau 3,03 persen ke posisi 32.282,40. Penurunan indeks Dow Jones menjadi semakin cepat sampai penutupan perdagangan. Indeks S&P 500 melemah 3,37 persen ke posisi 4.057,66. Indeks Nasdaq terpotong 3,94 persen ke posisi 12.131,71.

Sebagian indeks acuan utama melemah dalam dua minggu terakhir. Indeks Dow Jones turun 4,2 persen. Indeks S&P 500 dan Nasdaq masing masing merosot 4 persen dan 4,4 persen. Powell mengurangi sikap keras terhadap inflasi, mendorong investor untuk mempertimbangkan implikasi dari suku bunga lebih tinggi yang dipertahankan untuk waktu lebih lama.

Powell mengatakan "Memulihkan stabilitas harga kemungkinan akan membutuhkan mempertahankan sikap kebjakan yang membatasi untuk beberapa waktu. Catatan sejarah sangat memperingatkan terhadap kebijakan pelonggaran premature".

Zack Hill selaku Head of Portofolio Management Horizon Investments mengatakan mereka lebih percaya the Fed. Mereka percaya suku bunga akan lebih tinggi lebih lama, dan akan melihat beberapa penurunan harga pada 2023.

Ia menambahkan, ada banyak hal yang perlu dilakukan kedepannya, dan kemungkinan akan terus memicu volatilitas saham. Aksi jual di wall street berbasis luas, dengan hanya lima saham di S&P 500 yang mencatat kenaikan pada Jumat pekan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel