Tips-Tips Trading Agar Tidak Rugi Untuk Pemula - Juragan Do'a -->

Tips-Tips Trading Agar Tidak Rugi Untuk Pemula

Daftar Isi [Tampil]




Trading saham adalah aktivitas yang sedang populer sekarang. Di Indonesia, jumlah investor meningkat 89,58% sepanjang tahun 2021. Umumnya, Trading saham adalah transaksi jual beli surat kepemilikan atas perusahaan ataupun perseroan dalam jangka pendek. Aktivitas trading dikenal juga sebagai pasar uang. 

Untuk orang yang awam trading mungkin terdengar membingungkan, maka dari itu saya membuat tips ini untuk menambah wawasan anda tentang trading saham. Yuk simak tips tips berikut.

1. Gunakan Robot Trading

Robot yang berada pada aplikasi trading diprogram khusus untuk melakukan transaksi. Robot trading dapat membantu anda menghindari kerugian dalam melakukan trading. Karena, beberapa Robot trading dapat memberikan saran kepada anda saat ingin melakukan transaksi


2. Buat Rencana Trading

Rencanakanlah kapan anda harus masuk dan keluar saat ingin melakukan transaksi. Trader harus mematangkan rencana agar hasilnya tidak merugikan dan sesuai dengan ekspektasi. Tentukan persentase kerugian dan keuntungan. Jadi, anda tau apa yang harus dilakukan saat waktunya tiba.


3. Mengontrol Emosi

Seorang trader harus mampu mengendalikan emosi agar tidak salah langkah. Ada baiknya anda sabar dan mengamati terlebih dahulu. Jangan biarkan diri anda panik ketika harga saham turun dan melakukan panic sell, bisa jadi itu hanya gertakan bandar saja


4. Jangan lakukan All-In

Apa itu all-in? all-in berarti anda membeli sebuah saham dengan jumlah modal besar pada saat yang sama. Anda perlu menganalisis sebuah saham terlebih dahulu, lalu membelinya secara bertahap. Dengan begitu anda bisa melihat apakah saham mengalami penurunan atau kenaikan. Dengan begitu, anda bisa memutuskan untuk melakukan transaksi.







Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel