Tips Mendesain Logo Perusahaan Agar Terlihat Professional - Juragan Do'a -->

Tips Mendesain Logo Perusahaan Agar Terlihat Professional

Daftar Isi [Tampil]

 




Logo merupakan salah satu hal yang penting untuk sebuah perusahaan, karena logo mencerminkan identitas dari perusahaan tersebut. Oleh sebab itu, membuat logo untuk sebuah perusahaan tidak boleh sembarangan.

Dengan logo yang tepat, perusahaan akan memiliki ciri khas tersendiri yang membedakannya dari perusahaan lain. Terdapat beberapa tips dalam mendesain sebuah perusahaan logo yang baik agar dapat menarik perhatian masyarakat.

Berikut adalah tips tips mendesain logo perusahaan agar terlihat lebih profesional:

1.Desain Yang Unik

Semakin maju zaman, semakin ketat pula persaingan. Semua produsen berlomba untuk memberikan yang terbaik dari produk mereka agar produk mereka dapat bersaing di pasar dan menarik minat masyarakat.

Maka dari itu, menampilkan sesuatu yang berbeda dari yang lain adalah kuncinya. Kreativitas dalam merancang logo sangat diperlukan agar logo terlihat unik dan memiliki makna tersendiri. Perlu diperhatikan, logo harus tetap memiliki makna yang mewakili perusahaan.

2.Mengenalkan Merek

Saat membuat sebuah logo, pastinya anda akan mengenalkan sebuah merek dagang kepada pasar. Oleh karena itu, anda harus mengerti secara keseluruhan mengenai produk yang akan dipasarkan. Warna, bentuk, dan tulisan juga harus diperhatikan agar dapat mempresentasikan makna dari sebuah logo.

3.Pahami Dasar Dalam Membuat Logo

Desain logo yang rumit akan membuat masyarakat susah untuk mengenali dan mengingat logo tersebut. Oleh sebab itu, rancangnlah logo se sederhana mungkin namun tetap menampilkan keunikan tersendiri. Selain itu, logo juga harus sesuai dengan tujuannya.

Contohnya, Jika anda membuat logo untuk sebuah toko mainan. Maka target konsumennya adalah anak anak. Dengan begitu, rancanglah sebuah logo dengan warna dan bentuk yang akan disukai oleh anak anak.

4.Bertahan Lama

Buatlah logo yang dapat digunakan untuk jangka panjang agar ciri khas yang dibuat diak berubah. Selain itu akan lebih baik jika logo mudah diaplikasikan ke dalam berbagai media. Usahakan jangan mengganti logo terlalu sering. Semakin lama logo bertahan, semakin banyak orang yang mengingatnya.

5.Mencari Referensi

Referensi merupakan salah satu hal yang penting dalam mendesain. Anda bisa melihat logo dari brand brand yang sudah terkenal. Dari logo logo yang sudah ada anda bisa menggabungkan dan memodifikasinya agar menjadi logo untuk anda sendiri.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel