Tips Memilih Warna untuk Logo agar Brand Mudah Diingat - Juragan Do'a -->

Tips Memilih Warna untuk Logo agar Brand Mudah Diingat

Daftar Isi [Tampil]




 Pemilihan warna untuk logo sangatlah penting. Tak hanya untuk membuat brand mudah diingat, tetapi juga membuat brand semakin dikenal dan dapat menarik pelanggan baru. Dalam dunia desain, pemilihan warna termasuk dalam proses pengembangan visual untuk brand.


Jika warna yang dipilih untuk logo tidak tepat, maka orang yang melihat tidak akan tertarik dengan brand yang ditampilkan.

Terus, apa saja yang perlu diperhatikan untuk memilih warna logo yang mudah diingat



  • Memahami arti dari setiap warna

    Sebelum memilih warna yang akan dipakai pada logo, sebelumnya kamu harus mengetahui makna dari setiap warna lebih dulu. Karena warna dapat memberikan pengaruh emosial yang berbeda kepada audiens yang melihatnya. Contohnya warna merah yang melambangkan gairah atau kemarahan, Orange yang memberikan kesan energik, dan Kuning yang memberikan kesan Keceriaan.



  • Gunakan lebih dari satu warna

    Setelah memahami arti dari warna warna, kamu bisa mulai memilih warna apa yang paling cocok dengan brand yang akan dibuat. Gunakan dua atau lebih kombinasi warna agar brand terlihat lebih unik dan menarik. Contohnya, Starbucks yang menggunakan warna hijau dan putih, McDonalds dengan warna kuning dan merah, dan Coca Cola dengan warna merah dan putihnya.



  • Usahakan logo seminimalis mungkin

    Beberapa pakar mengatakan logo yang sederhana justru terlihat semakin menarik. Konsep minimalis bukan hanya dari pemilihan warna tetapi juga dari desain logo tersebut. Contohnya logo Nike yang hanya menggunakan satu warna yaitu hitam dan desainnya yang hanya bertulisan NIKE dan bentuk tanda cek. Selain itu, logo dengan warna dan desain yang minimalis dapat diaplikasikan dengan mudah di berbagai objek.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel