Skill Skill Yang Wajib Dimiliki Seorang Desainer Grafis - Juragan Do'a -->

Skill Skill Yang Wajib Dimiliki Seorang Desainer Grafis

Daftar Isi [Tampil]

 



Biasanya, ketika orang mendengar kata Desainer Grafis, yang ada dipikiran adalah orang orang yang jago menggambar. Ternyata keahlian seorang desainer grafis tak hanya itu lho. Ada beberapa skill yang harus dikuasai agar menjadi desainer grafis yang handal.

Nah, apa saja sih skill skill yang dibutuhkan? daripada penasaran yuk langsung simak skill skill yang harus dimiliki desainer grafis.

1.Prinsip Desain

Skill yang satu ini cukup penting untuk dikuasai jika kamu ingin menjadi seorang desainer grafis. Dengan skill ini karya kamu akan terlihat lebih menarik, terstruktur, dan mudah dipahami. Ada 5 prinsip prinsip desain yang harus diketahui. Kelima prinsip tersebut adalah alignment, repetisi, kontras, hierarki, dan seimbang.

2.Tipografi

Kemampuan tipografi juga dibutuhkan untuk desain grafis. Keterampilan ini memungkinkan kamu untuk memudahkan audiens membaca apa yang ada di karya kamu, menciptakan hierarki, dan jadi sarana branding. Oleh karena itu, pilihlah jenis font yang tepat dan pahami pemilihan tingkat kontras dan penempatan kata kata yang tepat.

3.Software Desain

Selanjutnya, seorang desainer grafis harus menguasai salah satu aplikasi desain grafis. Karena, di aplikasi tersebutlah nantinya desainer grafis akan membuat karyanya. Contoh aplikasi aplikasinya adalah Adobe Photoshop, Adobe Illustrator, Adobe InDesign, GIMP, dan lain lain.

4.Branding

Skill yang satu ini penting karena dapat memberikan dampak visual yang berbeda beda. Keterampilan yang satu ini harus kamu pelajari agar kamu dapat menciptakan style yang sesuai untuk berbagai macam brand.

5.Ideation

Terakhir ada Ideation, skill ini adalah metode riset dan cara seorang desainer mengintepretasikan tren menjadi tampilan visual yang keren. skill ini tentunya sangat dibutuhkan agar dapat menciptakan desain yang baru dan dapat memukau para calon client.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel