Setelah Cuitan Elon Musk, Saham Manchester United Sempat Naik 17 Persen - Juragan Do'a -->

Setelah Cuitan Elon Musk, Saham Manchester United Sempat Naik 17 Persen

Daftar Isi [Tampil]

 



Beberapa waktu lalu Elon Musk melalui akun twitternya, mengatakan "Juga, saya membeli Manchester United, selamat datang,". Setelah cuitan tersebut, saham klub sepak bola Inggris Manchester United naik sebanyak 17 persen dalam perdagangan kemarin Rabu, 17 Agustus 2022.

Setelah kejadian tersebut, seorang pengguna Twitter menanyakan apakah CEO Tesla itu serius ingin membeli Manchester United. Mush menanggapinya dan mengklarifikasi bahwa itu hanya sebuah candaan.

"Tidak, ini hanya lelucon lama di Twitter. Saya tidak membeli tim olahraga apa pun" kata Musk melalui tweetnya.

Saham Manchester United Plc pada penutupan perdagangan kemarin, naik 6,88 persen ke posisi USD 13,67. Saham Manchester United sempat menyentuh level tertinggi USD 13,75 dan terendah USD 12,85. Dengan kapitalisasi pasar saham Manchester United tercatat USD 2,23 miliar.

Sebelum cuitannya viral, Elon Musk pernah membuat tweet seperti ini, "Meskipun, jika itu tim mana pun, itu akan menjadi Man U. Mereka adalah tim favorit saya sejak kecil,"

Di New York Stock Exchange, Saham Manchester United yang diperdagangkan dengan singkatan MANU, naik 3,68 persen dalam perdagangan premarket pada pukul 4:30 pagi ET, memangkas kenaikan yang awalnya melonjak 17 persen setelah cuitan dari Elon Musk.

Jika Musk serius ingin membeli Manchester United, itu akan menelan biaya Musk sekitar USD 2 miliar atau Rp 29,62 triliun berdasarkan penilaian pasar saham terbaru klub.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel