Ramai Tren Smartphone Layar Lipat, Oneplus Ikut Memproduksi Smartphone Engsel - Juragan Do'a -->

Ramai Tren Smartphone Layar Lipat, Oneplus Ikut Memproduksi Smartphone Engsel

Daftar Isi [Tampil]

 


Tak lama ini, CEO OnePlus, Pete Lau mengupload sebuah postingan melalui Twitter tentang engsel smartphone lipat. Dikabarkan, OnePlus akan ikut merilis smartphone layar lipat atau foldable ke dalam pasar.

Pete Lau, mengunggah sebuah foto engsel smartphone foldable dengan captopn "What do you think this is (Menurut kamu ini apa?)". Foto engsel yang di post Lau, lebih mirip dengan engsel Oppo Find N daripada Z Fold 3. Kemungkinan, smartphone foldable dari OnePlus ini akan mirip dengan Find N tetapi menggunakan OxygenOS.

CEO Oneplus ini dulunya mengatakan bahwa mereka belum siap untuk merilis foldable smartphone, mereka tidak memiliki rencana untuk merilis smartphone seperti itu. Namun sekarang mereka sedang meneliti tentang faktor bentuk, tetapi mereka ingin menunggu teknologi display yang lebih baik.

Kabarnya, smartphone layar lipat dari OnePlus ini akan segera digarap setelah peluncuran Find N, karena saat ini Find N hanya dijual secara eksklusif di pasar Tiongkok. Software Lead OnePlus Gary Chen mengatakan, smartphone layar lipat pertama mereka akan menjalankan versi tweak dari OxygenOS 13 berbasis Android 13.

Untuk saat ini, pemimpin pasar smartphone layar lipat masih dipegang oleh Samsung dikarenakan seri Galaxy Z Fold dan Flip mereka sudah tersebar luas di seluruh dunia.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel