Peneliti Oxford Menggunakan Game PowerWash Simulator untuk Meriset Kesehatan Mental - Juragan Do'a -->

Peneliti Oxford Menggunakan Game PowerWash Simulator untuk Meriset Kesehatan Mental

Daftar Isi [Tampil]




 Para peneliti independen dari Oxford Internet Institute mengadakan studi soal kesehatan mental yang dapat diikuti oleh para pemain game PowerWash Simulator.

PowerWash Simulator merupakan game yang memungkinkan para pemain untuk membersihkan area yang dipenuhi kotoran dengan menggunakan semprotan air. Dikarenakan dapat menghadirkan sensasi relaksasi, game ini menjadi ramai dimainkan para gamers.

FuturLab sebagai developer dari PowerWash Simulator, bekerja sama dengna para peneliti untuk menjadi satu satunya studi penelitian anonim yang berpusat di sekitar kesejahteraan pemain PowerWash Simulator.

Tak hanya mengadakan studi, Futurlab juga membagikan beberapa hadiah dalam game untuk para pemain yang ikut serta dalam riset ini.

Untuk mengikuti riset ini, para pemain harus sudah punya salinan base game tersebut di Steam. Selain itu, pemain juga harus mengunduh versi terpisah dari PowerWash Simulator.

Futurlab mengatakan lewat laman resminya, jika sudah memiliki game tersebut, masuklah ke Library dan pilih PowerWash Simulator. Lalu, pilih "Properties" dengan klik kanan dan pilih opsi BETAS, kemudian, pilih "research-edition - Research Edition 2022" Kemudian, Steam akan mulai mengunduh game tersebut.

Para peneliti nantinya akan mendapatkan dua jenis data anonim pemain. Mereka akan menerima informasi tentang progres pemain, pembelian item, dan aktivitas lain yang dikumpulkan dalam  "telemetri dasar."

Kemudian, data kedua akan diperoleh melalui pertanyaan yang diberikan kepada para pemain game ini tentang pengalaman mereka, yang cukup memberikan waktu singkat bagi pemain untuk menjawab.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel