Pahami Trik Investasi Bodong Agar Tidak Gampang Ketipu - Juragan Do'a -->

Pahami Trik Investasi Bodong Agar Tidak Gampang Ketipu

Daftar Isi [Tampil]




Kasus investasi bodong belakangan ini sedang banyak memakan korban. Kerugian yang diakibatkan bisa mencapai hingga miliaran rupiah. Aset investasi yang dirugikan juga bermacam macam mulai dari komoditas seperti emas, saham, forex, hingga kripto.

Tak lama ini, Otoritas Jasa Keuangan membagikan beberapa trik yang sering digunakan investasi bodong untuk menarik masyarakat pada akun instagram resminya. Postingan tersebut menunjukkan 7 trik yang biasanya digunakan investasi bodong untuk menarik minat masyarakat.

Berikut adalah trik triknya antara lain :

Pertama, uang investo disetor kepada penipu. Kedua, investasi bodong biasanya menjanjikan cara mudah cepat kaya. Ketiga, investasi bodong biasanya juga sering menjanjikan keuntungan yang pasti, tinggi, dengan cara yang cepat. Keempat, investasi bodong menjanjikan tidak ada risiko dalam proses investasi mereka. Kelima, investasi bodong sering menampilkan kemewahan agar masyarakat tergiur dan tertarik untuk bergabung kedalam investasi tersebut. Keenam, investasi bodong sering mencantumkan nama figur terkenal, tokoh agama hingga tokoh masyarakat. Ketujuh, trik yang terakhir investasi bodong tidak takut untuk mencantumkan logo lembaga pemerintah atau instansi resmi.

Sekian 7 trik yang biasanya digunakan investasi bodong untuk mengecoh calon investor. Untuk menghindari jebakan investasi bodong, masyarakat bisa kenali trik trik investasi bodong yang paling sering digunakan. OJK juga menyediakan layanan untuk masyarakat agar bisa mengecek legalitas tawaran investasi. Semoga bermanfaat dan terima kasih.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel