Kominfo Akan Buka Seleksi Pita Frekuensi 2,1GHz - Juragan Do'a -->

Kominfo Akan Buka Seleksi Pita Frekuensi 2,1GHz

Daftar Isi [Tampil]

 




Kementrian Kominfo (Komunikasi dan Informatika) mengumumkan akan membuka Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler.

Seleksi ini berdasarkan Keputusan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 343 Tahun 2022 tentang Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1GHz untuk keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022.

 Seleksi ini dilakukan untuk mengoptimalisasi spektrum frekuensi radio dalam meningkatkan kapasitas dan kualitas layanan jaringan bergerak seluler dan juga mendorong akselerasi penggelaran infrastruktur jaringan bergerak seluler sebagai bagian dari upaya pencapaian prioritas tradisional serta optimalisasi PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak).

Ketua Tim Seleksi, Denny Setiawan mengatakan "Seleksi ini dinyatakan terbuka untuk seluruh penyelenggara jaringan bergerak seluler sepanjang memenuhi kententuan sebagaimana dipersyaratkan di dalam Dokuen Seleksi".

Ia menambahkan, objek seleksi pada pita frekuensi 2,1GHz terdiri atas satu blok pita frekuensi sebesar 5MHz FDD (10MHz) pada rentang 1975-1980MHz yang berpasangan dengna 2165-2170MHz dalam cakupan wilayah layanan nasional.

Ketentuan lebih lanjut tentang seleksi ini ada pada Dokumen Seleksi Pengguna Pita Frekuensi Radio 2,1 GHz untuk Keperluan Penyelenggaraan Jaringan Bergerak Seluler Tahun 2022.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel