Kenalan Dengan OpenSea, Pasar Digital Jual Beli NFT - Juragan Do'a -->

Kenalan Dengan OpenSea, Pasar Digital Jual Beli NFT

Daftar Isi [Tampil]

 

OpenSea? NFT? sebenernya apasih artinya? trus cara gunainnya gimana?
NFT mulai populer saat seorang pria asal indonesia bernama Ghozali mendadak jadi milyader karena berhasil menjual foto foto selfienya sebagai produk NFT di OpenSea.

NFT atau (Non-Fungible Token) adalah aset digital yang hanya dimiliki oleh anda sendiri. NFT menggunakan teknologi blockchain ethereum untuk merekam transaksi. Jadi, setiap NFT memiliki catatan transaksi yang berisi tentang siapa pembuatnya, harga, dan siapa saja yang pernah memilikinya.

Nah, OpenSea adalah marketplace atau pasar online yang memungkinkan perdagangan NFT. Pencipta OpenSea Devin Finzer dan Alex Attalah membuatnya agar seniman, musisi, pembuat game, dapat memperjual belikan karya mereka.

Sekarang, sudah ada sekitar 300.000 pengguna yang tercatat pernah mengakses platform tersebut, serta sudah 3,4 juta NFT yang sudah diperjual belikan disana. Dalam jual beli NFT, crypto dibutuhkan sebagai mata uangnya. 

Walaupun banyak kesuksesan yang terjadi berkat OpenSea dan NFT, anda perlu berhati hati dalam melakukan perdagangan NFT. Karena, resiko yang besar mungkin saja terjadi, misalnya penipuan, kegagalan pasar, hingga persaingan.

Maka dari itu, anda harus menjual karya yang menarik untuk dikoleksi. Seperti, Bored Apes, Human One, CryptoPunk, dan lain lain. Dengan begitu, investor akan tertarik membeli karya NFT anda untuk diperjual belikan dengan harga yang lebih tinggi.

Sekian, penjelasan tentang Pasar Digital OpenSea dan pengertian NFT. Terima kasih, dan semoga bermanfaat.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel