IHSG Kemungkinan Koreksi, Berikut Rekomendasi Saham Hari ini 18 Agustus 2022 - Juragan Do'a -->

IHSG Kemungkinan Koreksi, Berikut Rekomendasi Saham Hari ini 18 Agustus 2022

Daftar Isi [Tampil]

 



Pada hari kamis 18 Agustus 2022, Laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpeluang melemah terbatas pada perdagangan saham. William Suryawijaya sebagai CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas mengatakan, IHSG terlihat masih berada dalam rentang konsolidasi wajar dan masih berada dalam tren naik secara jangka panjang. Namun, dalam jangka pendek, William menilai terdapat peluang terjadi koreksi minor. William predikti, IHSG akan bergerak di kisaran 7.002-7.223 pada Kamis pekan ini.

Analisis PT MNC Sekuritas, Herditya Wicaksana mengatakan, pada hari Selasa, 16 agustus 2022, IHSG melemah 0,5 persen ke posisi 7.093 dan koreksi IHSG pun sudah menembus dari levle MA5-nya. Posisi IHSG untuk saat ini sedang berada di awal wave [y] dari wave Y pada label hitam atau awal wave (E) pada label merah di pola triangle. Hal tersebut membuat pergerakan IHSG akan lebih sering melanjutkan koreksinya ke rentang are 6.857-7.034 terlebih dahulu.

Untuk Kamis pekan ini, level support IHSG di 7.020, 6.900 dan resistance 7.182, 7.200.

Herditya merekomendasikan beberapa saham yang dapat dicermati pelaku pasar. beberapa rekomendasi tersebut adalah PT Erajaya Swasembada Tbk (ERAA), PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF), PT Semen Indonesia Tbk (SMGR) dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG)

Sedangkan CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William merekomendasikan saham PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), dan PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Pakuwon Jati Tbk (PWON), PT Alam Sutera Realy Tbk (ASRI), dan PT Bank Ina Perdana Tbk (BINA)..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel