IHSG Berpotensi Koreksi Hari Ini 29 Agustus 2022 - Juragan Do'a -->

IHSG Berpotensi Koreksi Hari Ini 29 Agustus 2022

Daftar Isi [Tampil]



 Pada perdagangan saham Senin, 29 Agustus 2022, laju Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) kemungkinan melemah.

William Suryawijaya selaku CEO PT Yugen Bertumbuh Sekuritas mengatakan, IHSG masih menunjukkan pola konsolidasi wajar dengan potensi tekanan minor jangka pendek pada pekan terakhir. Peluang koreksi masih fapat dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka panjang dengna melihat emiten yang memiliki fundamental kuat sebagai dasar pemilihan.

William juga mengatakan, pada hari ini IHSG berpotensi melemah di kisaran 7.002-7.223.

Selain itu, Analisis PT MNC Sekuritas Herditya Wicaksana mengatakan, pada perdagangan Jumat, 26 Agustus 2022, IHSG ditutup terkoreksi 0,5 persen ke level 7.135.

"Kami memperkirakan posisi IHSG sedang berada di awal wave [y] dari wave Y pada label hitam atau awal wave (E) pada label merah, itu berarti IHSG masih rawan melanjutkan koreksinya ke rentang area terdekat di 7.063-7.100" ucap Herditya.

Koreksi terburuknya diperkirakan menguji 6.796-6.961. Kemungkinan hal ini akan lebih terkonfirmasi jika IHSG tidak mampu break resistance di 7.200-7.230. Herditnya memprediksi level support IHSG di .020, 6.900 dan level resistance 7.200-7.230.

Selain itu, William merekomendasikan beberapa saham yang dapat dicermati pelaku pasar pada awal pekan ini. Salah satunya adalah PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR), PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG), dan PT HM Sampoerna Tbk (HMSP), PT Bank Central Asia Tbk (BBCA), PT Kalfe Farma Tbk (KLBF), PT Alam Sutera Realty Tbk (ASRI), dan PT Pakuwon Jati Tbk (PWON).

Sedangkan Herditya memilik saham PT Bank Raya Indonesia Tbk (AGRO), PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN), Pt Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA), dan PT PP Tbk (PTPP).

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel