Harga Emas Antam Turun Rp.5000 - Juragan Do'a -->

Harga Emas Antam Turun Rp.5000

Daftar Isi [Tampil]



 Antam melalui laman resminya mengatakan "Harga jual kembali adalah sama untuk semua pecahan dan tahun produkti. Untuk transaksi buyback silahkan menghubungi Butik Emas LM terdekat dengan jam layanan pada hari kerja Senin-Jumat, Pembayaran dilakukan secara transfer pada H+2 s/d H+3 (hari kerja). Jika kemasan rusak atau hilang dikenakan potongan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pada butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung, harga emas Logam Mulia produkti PT Aneka Tambang Tbk turun Rp 5.000 per gram menjadi Rp 975.000 per gram hari ini. Sementara untuk harga buybacknya (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) juga turun Rp.4.000 per gram menjadi Rp 839.000 per gram.

Keperkasaan dolar Amerika Serikat (AS) di pasar spot membuat harga emas dunia terkoreksi. Hal ini dikarenakan, emas di banderol dengan dolar AS, sehingga ketika si greenback menguat maka harga akan menjadi mahal untuk pembeli yang menggunakan mata uang lain.

Harga emas dunia yang menjadi acuan emas Antam tertekan pada perdagangan kemarin. Rabu kemarin, harga emas di pasar spot tercatat US $1761 per troy ons, dibandingkan posisi kemarin, harganya turun sebanyak 0,82 persen.

Analisis Senior OANDA, Edward Moya mengatakan "Kemungkinan risalakan akan mengkonfirmasi keyakinan bahwa kenaikan suku bunga agresif masih diatas meja, yang dapat mendukung dolar dan berpotensi memberikan tekanan ke bawah pada emas" 

"Emas menghadapi rintangan karena dolar AS terus terapresiasi dikarenakan risalah The Fed yang akan datang. pasar emas akan sangat berombak sampai pertemuan Fed September mendatang" ucap Moya.

Risalah Bank Sentral AS (Federal Reserve/The Fed) yang akan dirilis pada hari ini, adalah salah satu penopang keperkasaan dolar AS. Minggu lalu, indeks dolar AS yang mengukur kinerja dolar AS terhadap enam mata uang dunia lainnya masih berada di level 105. Namun, indeks dolar AS berhasil menguat dan berada stabil di level 106 pada pekan ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel