Buat CV Menarik Dengan 3 Aplikasi Ini - Juragan Do'a -->

Buat CV Menarik Dengan 3 Aplikasi Ini

Daftar Isi [Tampil]





 Membuat curriculum vitae (CV) sangatlah penting untuk melamar suatu pekerjaan. Dengan begitu, kita perlu membuat CV yang bagus, menarik, dan efisien agar lebih dipandang oleh perusahaan dan menambah peluang untuk dipanggil bekerja.

Aplikasi aplikasi berikut ini sangat cocok anda gunakan untuk membuat sebuah CV. Aplikasi aplikasi menawarkan berbagai template CV yang sudah ATS Friendly. Aplicant Tracking System/ATS Friendly adalah sebuah istilah yang merujuk pada seberapa mudah dokumen dibaca oleh system.

Apa saja aplikasi aplikasi tersebut? berikut daftar aplikasi aplikasi untuk membuat CV yang menarik.


1. Canva

Sebagian dari anda pasti sudah pernah mendengar nama aplikasi ini. Ya, aplikasi ini biasanya digunakan untuk membuat berbagai desain menarik seperti banner, poster, dan lain lain. Tidak hanya itu, Canva juga menyediakan berbagai template CV menarik yang bisa digunakan pengguna. 

Anda dapat mengunduh aplikasi ini melalui Play Store ataupun App Store. Aplikasi ini memiliki rating yang lumayan tinggi yaitu 4,8 dari 5. Ukuran aplikasi ini juga terbilang kecil, hanya 32 Mb untuk android dan 106 Mb untuk iPhone.



2. VisualCV

Visual CV dikembangkan oleh perusahaan Workstory Inc. Aplikasi ini memiliki rating 4,2 dari 5 di Play Store. Aplikasi ini gratis untuk diunduh.

VisualCV menawarkan lebih dari 20 template surat lamaran kerja ataupun CV yang sudah teruji ATS-Friendly. VisualCV memberikan fitur memilih template CV atau surat lamaran kerja lebih leluasa  dengan format PDF untuk pengguna premiumnya.


3. CV Engineer

Aplikasi ini dibuat untuk menganalisis dan menampilkan kesalahan pada CV pengguna lalu bisa dikoreksi untuk diperbaiki kembali. 

CV Engineer menjadi salah satu aplikasi gratis untuk membuat surat lamaran kerja dan CV. Aplikasi ini memiliki fitur layaknya aplikasi pembuat CV lainnya. Namun, fitur "Scan My CV" yang membuat pengguna bisa mengunggah dan menganalisis CV mereka, membuat aplikasi ini lebih unggul.

CV Engineer memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 4,8 dari 5. Untuk ukurannya, aplikasi ini hanya berukuran 6 hingga 27Mb

Sekian daftar aplikasi aplikasi untuk membuat CV yang menarik. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel