5 Tren Desain Grafis Di Tahun 2022 - Juragan Do'a -->

5 Tren Desain Grafis Di Tahun 2022

Daftar Isi [Tampil]




 Tren Desain Grafis tentunya sangat dibutuhkan bagi desainer untuk berkembang. Dengan itu, anda akan menghasilkan karya yang menarik dan tidak terlihat ketinggalan zaman. Selain itu, mengetahui Tren Desain grafis akan menaikkan jenjang karir anda dalam desain grafis. 

Buat kamu yang ingin tahu Tren desain grafis kekinian di tahun 2022, saya sudah merangkumnya untuk kamu. Yuk simak dibawah ini.


1. Anti-Design

Anti-desain adalah gaya visual yang berkebalikan dengan prinsip prinsip desain. Gaya visual ini membebaskan kekreativitasan seorang desainer. Contoh gaya Anti-design  yaitu posisi yang tidak simetris, warna yang bertabrakan, dan lain lain. Walaupun terdengar kacau, hasil desain menggunakan gaya visual Anti-Design justru malah terlihat menarik perhatian.


2. Retro 90s

Netizen kembali menyukai hal hal yang ber aksen nostalgia. Hal ini mungkin disebabkan populernya film film bertemakan nostalgia seperti Stranger Things. Gaya desain Retro 90s biasanya berciri ciri seperti memiliki warna yang mencolok, bentuk yang abstrak, pattern motif, dan tipografi bergaya kuno.
Dengan kreativitas desainer gaya desain kuno ini terlihat modern lagi.


3. 2D & 3D Mashup

Gaya desain yang satu ini memungkinkan desainer untuk mengeksplorasi desain tanpa batasan. Gaya desain ini dapat diterapkan kedalam ilustrasi, animasi maupun web desain. 2D & 3D Mashup menggabungkan visual 3D kedalam dunia 2D membuat seolah olah desain digital tampak lebih nyata.


4. Grunge Revival

Grunge Revival sedikit mirip seperti Retro 90s karena membangkitkan gaya desain dari era 90an. Grunge revival biasanya menggunakan tekstur goresan, bayangan, dan sebagainya yang membuat gaya desain ini tampak bersemangat dan tegas. Biasanya, gaya desain Grunge Revival sering dilihat dalam karya Poster.


5. Psychedelic

Kalau diartikan Psychedelic artinya adalah menampakkan atau menyingkap. Gaya desain dari era 60an ini biasanya memiliki kesan ceria dan bersemangat. Dengan ilustrasi yang abstrak, membuat gaya desain ini dapat di gunakan pada poster musik, animasi, atau motion graphic.


Sekian beberapa Tren Desain Grafis di Tahun 2022. Walaupun tren desain diatas banyak diminati, kita sebagai desainer harus tetap mementingkan kebutuhan client kita. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel