✔ Doa untuk menyapih anak agar tidak rewel menurut Islam - Juragan Do'a -->

✔ Doa untuk menyapih anak agar tidak rewel menurut Islam

Daftar Isi [Tampil]

Doa untuk menyapih anak agar tidak rewel menurut Islam - Sebagai orang tua yang sudah mempunyai tiga anak, sangat tahu rasanya bagaimana sulitnya untuk menyapih putra atau putri kita untuk berhenti menyusu pada ibu.

Memang sangat di anjurkan balita diberikan ASI, karena sebagaimana kita tahu kandungan dari air susu ibu sangat menunjang dan bermanfaat untuk tubuh kembang bagi anak-anak kita.

Yang jadi masalah adalah jika untuk si anak ini sudah tidak balita lagi tetapi masih saja menyusu kepada ibunya, bahkan sampai asi ibunya sudah tidak keluar lagi karena dengan sendirinya akan berhenti memproduksi asi jika memang sudah tidak diperlukan lagi sama anaknya.

Kita melihat banyak dimasyarakat kita terutama dikampung-kampung ada anak yang sudah hampir SMP masih ngempeng sama ibunya.

Secara norma tidak masalah jika memang ibu sebagai orang tua tidak merasa terganggu, baik kegiatannya, mentalnya dan sebagainya.

Baca Juga: ✔ Amalana Doa Agar Naik Pangkat Dan Derajat

Tetapi adakalanya si ibu merasa kewalahan karena anak sudah besar masih menyusu, apalagi ibunya punya kesibukan lain. Misalnya bekerja, atau sudah mengandung lagi, tetapi si anak masih tidak mau untuk berhenti.

Bagusnya menyapih anak umur berapa?

Mungkin untuk kondisi sekarang umur anak 1,5 tahun - 2 tahun sudah dilakukan untuk menyapihnya, meski terkadang perlu beberapa kali percobaan dalam melakukannya.

Tetapi sebaiknya menyapih bayi atau stop memberikan asi kepada anak kita sekitar anak kita berumur 2 tahun, jika memang tidak ada masalah seperti sebab sudah mengandung dedek lagi, itu dengan terpaksa harus di stop untuk menyusui.

Sedangkan menurut agama islam sendiri tidak terlalu masalah, kapan untuk menyapih anak ini, selama tidak menimbulkan mudharat itu boleh dilakukan kapan saja, sesuai dengan saran dari dokter anak anda.

doa menyapih anak agar tidak cengeng dan rewel


Cara bayi berhenti menyusui

Pada jaman milenial yang sudah canggih saat ini banyak sekali cara-cara untuk membuat bayi yang sudah cukup umur untuk berhenti menyusui.

Seperti dengan cara dibawah ini;

1. Mengantikan asi dengan susu formula

2. Menganti isi botol bayinya dengan air teh manis, air putih.

3. Memberikan warna-warna pada puting susu ibunya agar anaknya merasa jijik. Seperti mengolesinya dengan lipstik dan pewarna lainnya yang tidak berbahaya untuk kesehatan bayi dan ibunya.

Sebab adakalanya si anak tetap nekat untuk menyusu kepada ibunya meski sudah di kasih berbagai macam warna.

4. Membalurkannya dedaunan yang berasa pahit, tujuannya agar ketika di anak menyusu terasa pahit dan tidak mau lagi untuk menyusu pada ibunya.

Cara menyapih anak agar tidak rewel

Jujur penulis pernah menemukan saat masih remaja, ada seorang yang mempunyai kemampuan untuk bisa mengalihkan keinginan si bayi untuk menyusu ke botol bayinya.

Sampai-sampai tidurpun botolnya tetap dipeluk dan lupa dengan menyusu kepada ibunya.

Cara menyapih anak tradisional

Cara yang akan kami bagikan berupa doa, yang insyaAllah jika diamalkan dengan sungguh-sungguh, semoga Allah ridho dan mengizabah doa kita sekalian untuk menyapih anak kita dengan mudah, tidak rewel dan cengeng.

Doa untuk menyapih anak agar tidak rewel menurut Islam

Doa untuk menyapih anak agar tidak rewel menurut Islam.png


Cara Mengamalkannya

Bacakan ayat ini kepada segelas air putih sebanyak 11 kali dan satu kali tarikan nafas, doa ini dia ambil dari  Al-Qur'an Surat At-Takwir ayat 20, dan tiupkan pada segelas air lalu usahakan air doa tersebut diminumkan kepada anak kita yang ingin berhenti menyusu.

Kesimpulan:

Sejatinya doa apapun yang kita panjatkan yang mempunyai hak perogratif untuk mengabulkan adalah Allah SWT.

Baik menggunakan mantra dari bahasa jawa, diambil dari ayat Al-Qur'an jika dilakukan dengan khusyu dan ikhlas memohon hanya kepada Allah hasilnya akan sama.

Begitu juga dengan doa untuk menyapih anak kita ini, mudah-mudahan anak kita tetap anteng, tidak rewel, tidak cengeng dan tetap cerita seperti tidak terpaksa kita stop untuk minum ASI.

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel