✔ Wanita terbaik menurut Rasulallah - Juragan Do'a -->

✔ Wanita terbaik menurut Rasulallah

Daftar Isi [Tampil]

Wanita terbaik menurut Rasulallah - Wanita merupakan makhluk yang diciptakan dengan segala kelebihan dan kelemahannya. Dan bukankah wanita merupakan makhluk yang mulia, bahkan hal tersebut telah dicantumkan dalam al-qur’an yang termuat pada surat an-nisa. 

Allah telah mencipakan manusia sebagai sebaik-baiknya makhluk dan dalam bentuk yang paling sempurna. Namun demikian kebanyakan dari kita pasti tetap ingin berusaha menjadi yang terbaik di mata sang pencipta. Lalu sebenarnya bagaimana makna wanita terbaik itu? Berikut ini akan kita bahas bagaiman wanita terbaik menurut rasulullah saw. 

Wanita Terbaik Menurut Rasulullah merupakan wanita yang menyenangkan ketika dilihat, hal ini seperti yang tercantum dalam sebua hadits.

Rasulullah saw bersabda: 

الَّتِي تَسُرُّهُ إِذَا نَظَرَ وَتُطِيعُهُ إِذَا أَمَرَ وَلَا تُخَالِفُهُ فِي نَفْسِهَا وَمَالِهَا بِمَا يَكْرَهُ

Artinya :

“Yaitu wanita yang sangat menyenangkan ketika dilihat, taat ketika diperintah oleh suaminya, dan tidak menyimpang pada dirinya sendiri dan hartanya dengan melakukan sesuatu yang tidak disukai (oleh Allah).” (HR. Abu Dawud dan an-Nasa’i).

Wanita terbaik menurut Rasulallah


Wanita terbaik menurut Rasulallah

Lalu seperti apakah  Makna dari Menyenangkan Ketika Dilihat seperti yang telah disebutkan pada hadits diatas? Berikut ini adalah beberap amakna daripada kalimat wanita yang menyenangkan ketika dilihat: 

Baca Juga: ✔ Doa Dibaca Ketika Masuk Kelas

1. Wanita dengan Paras yang Cantik

Setiap orang memiliki sudut pandang yang berbeda tentang bagaimana kecantikan tersebut dinilai, sebab setiap orang memiliki standar kecantikannya yang berbeda. Pun kita sebagai wanita harus meyakini bahwa setiap wanita sudah terlahir dengan paras yang cantik dan kita pun akan terlihat cantik dimata yang tepat. Sehingga setiap wanita tersebut akan membuat seseorang mencintainya karena kecantikannya.

2. Menyenangkan Karena Menyesuaikan Kriteria yang Diinginkan

Ketika seseorang telah menemukan seorang wanita yang sesuai dengan kriteria yang Ia inginkan maka hal tersebut karena ia melihat dari berbagai sisi, baik kecantikan dari luar maupun dari dalam. 

3. Menyenangkan Karena Memiliki Kelebihan

Tentu saja memiliki kelebihan pun akan menjadi nilai tambah kita di mata orang lain dan dapat menjadi kebanggaan bagi diri kita sendiri sebab kita dapat memiliki hal baik lain yang tidak dimiliki oleh orang lain. 

Wanita Seperti Tanaman Putri Malu

Kita pun mungkin sudah sering mendengar tentang wanita hendaklah bersikap seperti tanaman putri malu, mengpa demikian? Sebab ada beberapa sifat yang hendaklah kita tiru dari tanaman putri malu ini seperti :

1. Tanaman putri malu akan menguncup apabila disentuh

Hal ini berarti wanita hendaklah memiliki rasa malu dan dapat menjaga dirinya.

2. Tanaman putri malu mempertahankan dirinya dengan durinya yang tajam

Maka diharapkan agar wanita pun dapat menjaga dan mempertahankan harga dirinya sebagai muslimah

3. Tanaman putri malu mempunyai akar tunggal yang sangat kuat dan mencengkram bumi. 

Ini memiliki makna bahwa wanita-wanita sholehah hendaklah memiliki keterikatan yang sangat kuat dengan sang pencipta, Allah Swt.

Baca Juga: ✔ Doa Amalan Cara Menghadapi Cowok Agar Tidak Dighosting

4. Daun tanaman putri malu akan menguncup sendirinya ketika senja datang

 Hal ini diibaratkan agar para wanita dapat kembali ke rumah ketika senja menjelang.

Keterikatan yang Kuat dengan Allah

Wanita yang sholehah ialah wanita yang dapat menjaga keterikatannya kepada Allah swt. Sebab Allah lah yang telah memberikan kita kehidupan dan kemuliaan sebagai wanita. Maka hendaklah kita senantiasa menjaga hubungan kita dengan sang pencipta karena itulah sebaik-baiknya wanita. Selain itu wanita juga harus cermat dalam membawa diri dan menjaga kehormatannya. Sebab wanita akan dimuliakan saat ia dapat menjaga dirinya serta kehormatannya. Hal ini tentu saja merupakan salah satu bentuk dlaam menjaga diri kita. Sebab kejahatan di dunia ini banyak sekali tersebar disegala tempat, maka kita sebagai wanita harus pandai dalam menjaga diri kita sendiri dari segala hal buruk tersebut.

Semoga kita semua dapat menjadi wanita yang terbaik tersebut serta wanita yang menyenangkan jika dilhat seperti yang tercantum dalam hadits. 

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel