✔ Doa Harian Isnin (Senin) Sampai Ahad (Minggu) Imam Ghazali - Juragan Do'a -->

✔ Doa Harian Isnin (Senin) Sampai Ahad (Minggu) Imam Ghazali

Daftar Isi [Tampil]

Doa Harian Isnin Sampai Ahad Imam Ghazali - Kehidupan yang kita jalani ini, bisa diibaratkan sebuah medan perang. Maka dari itu kita harus berhati-hati betul di setiap langkahnya. Banyak sekali jebakan dan godaan yang menginginkan untuk untuk kalah, tergelincir jatuh kalah dalam kancah kehidupan ini. Kita harus berusaha senantiasa sadar, kapan waktunya untuk menginjak gas untuk maju menyusul dan mendahului serta meninggalkan para pesaing kita, dan kita harus mengerti betul saat yang tepat untuk menginjak pedal rem, untuk sekedar melihat keadaan didepan, lubang atau bahkan jurang yang curam, yang mengharuskan berhenti, melompat atau memutar arah untuk mencari jalan lain.


Bila panggung kehidupan ini kita anggap medan perang, maka apa yang harus kita siapkan agar memperoleh kemenangan dalam pertempuran tersebut? Salah satunya adalah senjata, dan ini yang terpenting. Apa jadinya nasib kita nanti jika melawan musuh tanpa menggunakan senjata? Tentu kekalahan sangatlah mungkin. Sekarang pertanyaannya senjata seperti apa yang harus kita miliki? Senapan, Pistol, Pedang atau bambu runcing? Senjata yang kita butuhkan bukan itu semua. Senjatanya orang mukmin adalah Doa, sebagaimana hadits Rasulullah SAW dibawah ini:


Rasulullah SAW bersabda, “Doa adalah senjata seorang Mukmin dan tiang (pilar) agama serta cahaya langit dan bumi. (HR Abu Ya’la). Doa juga merupakan otak atau inti ibadah, lanjut Rasulullah, “Doa itu adalah otaknya ibadah.” (HR Abu Dawud dan At-Tirmidzi).


Maka dari itu dari paragraf awal kami sudah mengibaratkan kehidupan ini seperti medan perang, dan jika kita ingin mendapatkan kemenangan dalam perang tersebut kita harus memiliki senjata, serta senjata yang wajib kita miliki sebagai orang mukmin adalah "Doa". Karena sesuatu tema atau topik artikel ini adalah "Doa Harian Isnin Sampai Ahad Imam Ghazali" dengan ini berharap kita semua benar-benar mengasah senjata kita setiap hari, agar kemenangan dan kejayaan dalam hidup ini dapat kita raih dengan izin Allah SWT tentunya.


Doa Harian Isnin Sampai Ahad Imam Ghazali

Doa Harian Isnin (Senin)

Doa Harian Isnin Imam Ghazali

Doa Harian Selasa

doa harian selasa

Doa Harian Rabu

Doa Harian Rabu

Doa Harian Kamis

Doa Harian Kamis

Doa Harian Jum'at

doa harian jum'at

Doa Harian Sabtu

Doa Harian Sabtu

Doa Harian Ahad (Minggu)

Doa Harian Ahad


Demikianlah sebuah doa yang dapat kami bagikan, yaitu sebuah doa dari Imam Ghazali. Doa ini merupakan doa harian silahkan perhatikan doa tersebut pada gambar di atas, bisa diprint supaya enak dan mudah untuk dihapal atau langsung dibaca, silahkan ajarkan kepada anak-anak kita.


Doa tersebut sudah sangat lengkap, seperti doa harian hari Isnin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Ahad.


Khasiat sebuah doa itu akan menjadi penuntun kepada jalan yang kita cita-citakan, yang penting sanggup Istiqomah dan menjalankannya, tahu-tahu kita sampai pada tujuan kita, dan kita memiliki apa yang dulu kita impikan itulah salah satu kekuatan sebuah doa.


Sekian, semoga bermanfaat.

Salam - Juragan Doa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel