✔ Doa dan dzikir yang boleh dibaca untuk wanita saat sedang haid - Juragan Do'a -->

✔ Doa dan dzikir yang boleh dibaca untuk wanita saat sedang haid

Daftar Isi [Tampil]

Doa dan dzikir yang boleh dibaca untuk wanita saat sedang haid - Juragan Doa. Khusus untuk para wanita yang sudah akil baligh dan normal, sudah menjadi hal pasti akan kedatangan tamu pada setiap bulannya, hal ini yang umum disebut dengan haid. Lamanya waktu haid yang umum antara 3 sampai dengan 7 hari, tetapi itupun hanya kelaziman untuk sebagian besar wanita saja, ada beberapa kasus mengenai haid ini terjadi lebih lama. Disaat haid inilah para wanita diperbolehkan tidak melakukan shalat dan bahkan dilarang atau diharamkan, tetapi ada satu amalan yang dianjurkan dibaca, sebagai dzikir yang sangat baik untuk mengisi waktu untuk wanita yang sedang dalam masa haidnya.


Anjuran membaca doa-doa yang boleh dibaca saat haid ini berdasarkan hadits dari Sayidah Aisyah, bahwasanya Rasulullah Saw bersabda (yang kurang lebih) maknanya seperti berikut:


"Haid itu sebagai penggugur dosa" Jadi tidaklah seorang wanita mengalami haid, selain dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT. Dan dalam hadits itu dilanjutkan  bahwa ada dzikir dan doa yang diajarkan untuk dibaca dari hari pertama haid sampai selesai dan tibanya masa suci kembali.


Sebagaimana kita pahami bahwa ketika wanita sedang haid, moodnya akan berubah seperti gampang emosi, baperan. Hal ini wajar karena perubahan hormonal yang sedang terjadi disaat wanita sedang datang bulan atau haid. Kita mungkin sering mendengar kalau anda orang gampang marah, kita suka bilang "maklumin saja mungkin dia sedang datang bulan" Terlepas orang tersebut wanita ataupun pria.


Maka dari itu Rasulullah Saw mengajarkan sebuah doa yang harus dibaca oleh wanita yang sedang haid. Doa ini sebagai dzikir yang dibaca terus menerus selama masa haidnya, doa tersebut sebagai berikut:.

Doa dan dzikir yang boleh dibaca untuk wanita saat sedang haid


Doa dan dzikir yang dibaca untuk wanita haid Arab.

الحمدلله على حال وأستغفر الله من كل ذنب

Doa dan dzikir yang dibaca untuk wanita haid Latin.

Alhamdulillah ala kulli halin wa astaghfurullaha min kulli dzanbin.


Siapa yang Istiqomah mengamalkan doa ketika hidup ini, Allah akan berikan balasan keutamaan sebagai berikut:


Keutamaan Doa dan dzikir yang dibaca untuk wanita haid.

  1. Dimudahkan dalam menyebrangi titian Shirathal Mustaqim.
  2. Diangkat derajatnya setinggi 40 derajat syuhada.
  3. Dijaga serta memperoleh Ridha Allah SWT.


Demikian postingan kali ini mengenai Doa atau amalan yang dianjurkan dibaca oleh wanita yang sedang datang bulan atau mengalami masa haidnya.


Wassalamu'alaikum...

Terimakasih Juragan Doa.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel