✔ Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam Arab, Latin dan Artinya - Juragan Do'a -->

✔ Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam Arab, Latin dan Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam - Sholat merupakan amalan yang pertama dihisab oleh Allah SWT di Akhirat nanti, agar sholat kita diterima dan berpahala bukan menjadi amalan yang sia-sia belaka, banyak hal yang harus kita pelajari agar sholat kita sempurna. Maka dari hukumnya untuk bisa Do'a Sholat.


Dari sekitan bacaan sholat baik dari kalangan NU atau Muhammadiyah yangg paling panjang adalah bacaan tahiyat "attahiyatul", baik doa tahiyat awal dan akhir sampai salam bagi pemula itu cukup dirasa susah untuk menghafalkannya, apalagi masih terbata-terbata dalam membaca huruf arabnya.


Maka dari itu dengan tujuan membantu orang-orang yang masih belajar menghafal doa sholat, pada kesempatan ini kami akan memberikan contoh Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam. Karena pada dasarnya pada bacaan tersebut terdapat juga bacaan doa tahiyat awal.


Doa tahiyat ini sebisa mungkin akan kami buatkan sejelas mungkin, terutama gambarnya berwarna agar lebih jelas dan mudah dalam membacanya. Nanti bagi anda yang ingin menghafalkannya silahkan bisa diprint atau capture disimpan di HP agar jika mempunyai waktu untuk menghapal kita akan sangat mudah mendapatkannya.

bacaan doa sholat tahiyat akhir sampai salam


Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam Arab

التَّحِيَّاتُ الْمُبَارَكَاتُ الصَّلَوَاتُ الطَّيِّبَاتُ لِلَّهِ السَّلاَمُ عَلَيْكَ أَيُّهَا النَّبِىُّ وَرَحْمَةُ اللَّهِ وَبَرَكَاتُهُ السَّلاَمُ عَلَيْنَا وَعَلَى عِبَادِ اللَّهِ الصَّالِحِينَ , أَشْهَدُ أَنْ لاَ إِلَهَ إِلاَّ اللَّهُ وَأَشْهَدُ أَنَّ مُحَمَّدًا عَبْدُهُ وَرَسُولُهُ , اللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا صَلَّيْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ ، اللَّهُمَّ بَارِكْ عَلَى مُحَمَّدٍ ، وَعَلَى آلِ مُحَمَّدٍ ، كَمَا بَارَكْتَ عَلَى إِبْرَاهِيمَ ، وَعَلَى آلِ إِبْرَاهِيمَ ، إِنَّكَ حَمِيدٌ مَجِيدٌ

اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ عَذَابِ الْقَبْرِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَسِيْحِ الدَّجَّالِ، وَأَعُوْذُ بِكَ مِنْ فِتْنَةِ الْمَحْيَا وَالْمَمَاتِ . اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَعُوْذُ بِكَ مِنْ الْمَأْثَمِ وَالْمَغْرَمِ


Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam Latin

At Tahiyyaatul Mubaarakaatush Shalawaatuth Thoyyibaatulillaah. As Salaamu'Alaika Ayyuhan Nabiyyu Wa Rahmatullaahi Wabarakaatuh, Assalaamu'Alaina Wa'Alaa Ibaadillaahishaalihiin. Asyhaduallaa Ilaaha Illallaah, Wa Asyhadu Anna Muhammad Rasuulullaah. Allaahumma Shalli'Alaa Muhammad, Wa'Alaa Aali Muhammad. Kamaa Shallaita Alaa Ibraahiim Wa Alaa Aali Ibraahiim. Wabaarik'Alaa Muhammad Wa Alaa Aali Muhammad. Kamaa Baarakta Alaa Ibraahiim Wa Alaa Aali Ibraahiim, Fil'Aalamiina Innaka Hamiidum Majiid.


Allahumma Ibnu a'udzubika min adzbil qabri wa a'udzubika min fitnatil mazihiddajjal, wa a'udzubika min fitnatilahya wal mamat. Allahumma inni a'udzubika minal ma'tsami wal maghram


Arti Bacaan Sholat Doa Tahiyat Akhir Sampai Salam

Segala pengagungan yang berkah dan kebaikan yang baik itu adalah bagi Allah. Keselamatan selalu dilimpahkan kepadamu wahai nabi, begitu pula rahmat dan berkah Allah. Semoga keselamatan dilimpahkan kepada kami dan hamba-hamba Allah yang saleh. Aku bersaksi tiada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad itu utusan Allah. Ya Allah, limpahkan lah rahmat-Mu kepada Muhammad dan keluarga Muhammad Ya Allah, limpahi lah rahmat atas keluarga Nabi Muhammad, seperti rahmat yang Engkau berikan kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya. Dan limpahi lah berkah atas Nabi Muhammad beserta para keluarganya, seperti berkah yang Engkau berikan kepada Nabi Ibrahim dan keluarganya, Engkau lah Tuhan yang sangat terpuji lagi sangat mulia diseluruh alam.


 Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari siksa kubur. Aku berlindung kepada-Mu dari fitnah Al-masih Dajjal. Aku juga berlindung kepada-Mu dari fitnah kehidupan dan sesudah mati. Ya Allah, sesungguhnya aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan dosa dan kerugian."


Nah cukup sekian dulu sharing dari kami mengenai Bacaan Sholat yaitu Doa Tahiyat Akhir sampai salam. Semoga menjadi manfaat terutama bagi kami sebagai sodakoh jariyah, dan umumnya pagi para pencari ilmu yang sedang berusaha belajar menghafalkan doa sholat, dalam hal ini bacaan tahiyat akhir sampai salam.


Terimakasih - Salam. Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel