✔ Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya - Juragan Do'a -->

✔ Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya

Daftar Isi [Tampil]

Juragan Doa - Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Arab, Latin Beserta Artinya. Semua orang tua pasti akan sangat senang jika menyambut anaknya yang baru lahir. Apalagi kalau bayinya tersebut merupakan anak yang pertama, bagi kita yang sudah mempunyai anak akan sepakat seperti apa rasanya, campur aduk! Bahagia, gugup dan lain sebagainya.

Dalam menyambut kelahiran bayi, apa saja yang harus kita persiapkan. Tentu terutama perlengkapan bayi. Seperti baju bayi untuk anak kita, sabun dan bedak yang khusus bayi, minyak kayu putih dan kalau masih cukup biaya bisa untuk beli kereta bayi.

Apalagi yang mesti persiapkan? mental, ini juga wajib. Karena kita akan menjadi orang tua baru, segalanya kita baru belajar dan merasakan seperti apa mengurus anak, apalagi masih bayi. Tentu mentak dan fisik harus benar-benar kita persiapkan, mungkin malam-malam kedepan kita akan sering begadang, tidur tidak bisa sepulas biasanya, sesekali kita akan terganggu dan terbangun untuk mengganti popok anak bayi kita yang ngompol dan basah, atau hanya sekedar membuatkan susu atau menjaganya dari gigitan nyamuk.

Selanjutnya kita ikuti yang diajarkan oleh Rasulallah SAW adab-adab yang harus kita praktekan dalam menyambut sang bayi yang baru lahir. Hal ini dibahas pada Sub Bab Aqiqah pada kitab "Tuhfatul Habib Ala Syarhil Khatib" dan "Mughnil Muhtaj ila ma'rifati alfadhil Minhaj". Dalam kitab ini dibahas apa sunnah yang kita bisa prakterkan, diantaranya sbb:

Bagi bayi yang baru dilahirkan, Sunnah untuk

  1. Diadzani di telinga kanan. 
  2. Di iqomati di telinga kiri.

Anak yang baru menghirup udara dunia ini telah diajarkan dengan aqidah dan syariat Islam, sebagaimana seseorang yang akan mati diajarkan dengan kalimah tauhid `La ilaha illallah’. Agar pengaruh azan ini dapat meresap ke dalam diri anak ini.

Hal ini sebagaimana di terangkan pada hadits berikut ini:
Azan di telinga kanannya. Iqomah di telinga kirinya. Dalilnya ialah hadith Dari Abu Rafi’, katanya "Aku melihat Rasulullah mengumandangkan azan di telinga al-Hasan bin Ali ketika ibunya ( Fatimah ) melahirkannya" [ HR Abu Daud & At-Tirmidzi ]

Dari al-Hasan bin Ali dari Rasulullah , baginda bersabda, "Barangsiapa yang anaknya baru dilahirkan, kemudian dia mengumandangkan azan ke telinga kanannya dan iqomah di telinga kirinya, maka anak yang baru lahir itu tidak akan terkena bahaya `ummu shibyan’.

Membaca Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Arab

Membaca Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Arab

Membaca Doa Untuk Anak Baru Lahir Bahasa Latin

Inni Uidzuha bika wa dzurriyyataha minasy sayithanirrajiim

Arti Membaca Doa Untuk Anak Baru Lahir

"Ya Allah saya mohon perlindunganMu untuk anak ini (Maryam) dan keturunannya (Nabi Isa AS), dari syaithanir rajim"  [13] (HR Imam Bukhari).

Demikianlah Membaca Doa Untuk Anak Baru Lahir, yang dapat kami bagikan. Semoga kita semua bisa menjalankan semua yang dicontohkan oleh Rasulallah SAW. Aamiin.

Salam - Juragan Doa








Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel