✔ Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial - Juragan Do'a -->

✔ Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial

Daftar Isi [Tampil]

Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial - Dalam Islam kita diajarkan untuk berperilaku husnuzan atau senantiasa berprasangka baik terutama kepada keputusan Allah. Karena dengan Membiasakan perilaku husnudzon maka hidup kita akan menjadi lebih tenang dan tidak dihantui rasa khawatir. Terutama kita harus senantiasa berprasangka baik atau setiap takdir yang Allah berikan kepada kita karena hanya allah-lah yang paling mengetahui apa yang terbaik bagi kehidupan kita meskipun segala rencana yang telah kita susun kita anggap sebagai sesuatu yang paling baik untuk kita.

Namun ada kalanya ketika kita merasakan atau berpikiran negatif karena orang lain dikarenakan mungkin perilakunya yang mencurigakan atau sifatnya yang kurang baik ketika berinteraksi dengan kita. Sejujurnya pikiran-pikiran kurang baik tersebut dapat mengganggu kenyamanan kita karena dengan rasa cemas tersebut kita akan melakukan aktivitas dipenuhi dengan pikiran-pikiran buruk yang membuat rasa ketakutan kita semakin tinggi.

Untuk itu hendaklah kita juga senantiasa berperilaku baik kepada orang lain dan senantiasa untuk bersikap sebaik-baiknya kepada orang-orang yang kita temui agar apa yang kita tanam itulah yang akan kita tuai. Namun jika setelah kita melakukan kebaikan kepada orang lain dan balasan yang kita dapatkan kan darinya ialah berupa sesuatu yang buruk Janganlah berhenti untuk tetap berbuat baik kepada orang lain. Maka biarkan Allah yang membalas perlakuan tersebut melalui cara-Nya.

Nanti kita memiliki firasat buruk terhadap sesuatu atau merasa takut mendapatkan kesenangan maka hendaklah kita datang kepada Allah dan berdoa kepadanya agar kita senantiasa dijauhkan dari keburukan-keburukan dan semoga firasat buruk kita tidak akan terjadi. Kita dapat membaca doa
berikut ini untuk menangkal firasat buruk atau sial:

Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial

Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial Arab

اَللَّهُمَّ لاَ طَيْرَ إِلاَّ طَيْرُكَ، وَلاَ خَيْرَ إِلاَّ خَيْرُكَ، وَلاَ إِلَـٰهَ غَيْرُكَ

Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial Latin

Allaahumma laa thoiro illaa thoiruk, wa laa khoiro illaa khoiruk, wa laa ilaaha ghoiruk.

Arti Doa Menolak Firasat Buruk atau Sial

Ya Allah, tidak ada kesialan kecuali kesialan yang Engkau tentukan, dan tidak ada kebaikan kecuali kebaikanMu, serta tidak ada sesembahan yang berhak disembah kecuali Engkau.
HR. Ahmad 2/220, Ibnus Sunni no. 292, dan lihat Al-Ahadits Ash-Shahihah, no. 1065

Doa tersebut juga dapat dibaca ketika kita akan pergi untuk melakukan aktivitas kita agar selama kita beraktivitas kita merasa tenang dan semoga kita semua senantiasa dijauhkan dari hal-hal buruk entah itu tu yang dapat merugikan orang banyak. Dan Mintalah perlindungan hanya kepada Allah karena hanya allah-lah yang dapat menjaga kita semua di manapun kita berada. Semoga kita semua juga dijauhkan dari firasat firasat buruk yang dapat mengganggu pikiran kita serta membuat kita merasakan cemas dan takut yang tidak perlu. Maka hendaklah kita juga senantiasa mendekatkan diri kepada Allah agar selalu merasa aman dan terlindungi dalam setiap langkah kita.

Salam - Juragan Doa



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel