✔ Doa Menghilangkan Keraguan Iman Dalam Hati - Juragan Do'a -->

✔ Doa Menghilangkan Keraguan Iman Dalam Hati

Daftar Isi [Tampil]

Do’a Bagi Yang Mengalami Keraguan Dalam Iman - Sebagai seorang muslim maka pondasi dari kehidupan kita adalah tiang agama. Kita berpegang teguh terhadap ajaran ajaran yang dibawa oleh nabi Allah. Kita dihadapan Allah ialah sama sebagai ciptaannya namun yang dapat membedakan kita ialah tingkat keimanan kita kepada Allah. Tentu saja kita harus beriman kepada Allah.

Makna beriman kepada Allah sendiri Allah Artinya kita mempercayai dengan sepenuh hati kita bahwa Allah itu ada dengan segala kesempurnaan-nya dan juga kuasa-nya serta mengakuinya dengan lisan dan mengamalkan dengan perbuatan. Ya pokok dari iman sendiri adalah percaya percaya bahwa alam semesta ini diciptakan oleh Allah dan begitupun dengan segala isinya serta Allah lah yang telah mengirimkan rezeki kepada kita dan memberikan nikmat hidup yang telah kita miliki selama ini.

Pernahkah kamu merasa ragu terhadap segala kekuasaan Allah? Seperti bertanya-tanya benarkah bahwa Allah yang menciptakan ini semua Benarkah bahwa Allah yang patut disembah lirik Pernahkah mendengar kalimat bahwa keberadaan Allah itu bukan sesuatu yang harus dibuktikan dengan benda konkret melainkan dipercayai dengan hati. Karena hal tersebut memang benar adanya bahwa dalam Kitab Alquran pun telah dijelaskan dengan sedemikian rupa betapa besarnya kekuasaan Allah yang telah menciptakan pagi dan malam serta segala mukjizat Yang telah Allah berikan kepada para nabi kita.

Ketika kamu merasa ragu dengan apa yang kamu Imani maka hendaklah kamu beristighfar dan meminta ampun kepada Allah serta petunjuk darinya atas kebenaran yang ingin kamu ketahui. Karena godaan setan dan jin itu juga nyata adanya dan mereka dapat menggoyahkan keimanan manusia kapanpun itu. Maka selalu meminta kepada Allah agar Allah kuatkan iman kita dan menjauhkan kita dari segala keraguan dengan melakukan dan membaca doa bagi yang mengalami keraguan dalam iman seperti berikut ini:

Do’a Bagi Yang Mengalami Keraguan Dalam Iman

Do’a Bagi Yang Mengalami Keraguan Dalam Iman # 1

يَسْتَعِيْذُ بِاللهِ ويَنْتَهِي عَمَّا شَكَّ فِيْهِ.
Artinya:
Berlindung kepada Allah, Maka akan berhenti dari keraguannya.

Ketika kamu merasa ragu maka secepatnya mengambil wudhu dan menghadap kepada Allah serta meminta petunjuk darinya agar Allah jawaban kita dari segala keraguan yang ada dalam diri kita titip.

Do’a Bagi Yang Mengalami Keraguan Dalam Iman # 2

يَقُوْلُ: آمَنْتُ بِاللهِ وَرُسُلِهِ.

Artinya:
Membaca: “Aku beriman kepada Allah dan para Rasul-Nya“.

Do’a Bagi Yang Mengalami Keraguan Dalam Iman #3

يَقْرَأُ قَوْلَهُ تَعَالَى:

Artinya:
Membaca firman Allah SWT:  “Dialah Yang awal dan Dialah yang akhir, Dialah Yang nyata dan Dialah yang tersembunyi, dan Dia mengetahui terhadap segala sesuatu“.

Hendaklah kita juga senantiasa menanamkan kepada anak-anak kita tentang seberapa besarnya kekuasaan Allah dengan bahasa yang mudah mereka pahami. Semoga dengan mengamalkan dan membaca doa bagi yang mengalami keraguan dalam iman tersebut kita semua dapat dijauhkan dari keraguan keraguan terhadap Allah serta senantiasa berpegang teguh terhadap agama Islam.

Sekian, Semoga bermanfaat - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel