✔ Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh - Juragan Do'a -->

✔ Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh

Daftar Isi [Tampil]

Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh - Amalan yang pertama kali akan dihisab pada hari kiamat nanti ialah Amalan Sholat kita. Sebab salat merupakan tiang agama kita. Itulah mengapa kita harus mengajarkan kepada anak-anak kita tata cara salat yang baik dan sesuai dengan ajaran Rasulullah sejak usia dini. Tidak lupa juga biar kita memberitahukan betapa pentingnya salat dan betapa besar dosa bagi orang-orang yang meninggalkan salat karena salat merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim.

Ada baiknya kita mulai untuk mengajarkan dan mendidik anak-anak kita pengetahuan tentang salat sejak mereka berumur 5 tahun. Peran orangtua Tentu saja sangat penting dalam mendidik Bagaimana seorang anak beribadah karena contoh pertama sang anak ialah orang tuanya sendiri.

Tentu saja kita dapat memulai mengajarinya dengan memberikan motivasi atau hadiah atas pencapaian nya Selama belajar salat seperti akan memberikan sejumlah uang ketika berhasil menghafalkan bacaan salat. Tentu saja itu juga harus disertai dengan pembelajaran bahwa salat itu sangat penting dalam kehidupan kita dan berapa wajibnya melaksanakan salat lima waktu. Namun kita juga tidak boleh selalu mengiming-imingi hadiah untuk anak kita yang berhasil salat lima waktu hingga mereka besar karena hal itu justru akan membuat mereka melaksanakan salat bukan karena mengerti betapa pentingnya makna salat tersebut tetapi hanya untuk mendapatkan hadiah dari kita.

Seiring dengan pertambahan usia mereka yang akan memasuki masa baligh dan wajib untuk melaksanakan salat karena kesadaran diri mereka sendiri maka kita sebagai orang tua hendaklah mendoakan Mereka agar anak-anak kita dapat rajin dan tepat waktu dalam menunaikan salat lima waktu tanpa harus kita suruh.  Kita dapat membaca doa agar anak rajin sholat tanpa disuruh yang berbunyi sebagai berikut:

Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh

Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh Arab

رَبِّ اجْعَلْنِي مُقِيمَ الصَّلاَةِ وَمِن ذُرِّيَّتِي رَبَّنَا وَتَقَبَّلْ دُعَاء

Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh Latin

Rabbij’alni muqimas salati wamin zurriyati rabbana wataqobbal du’a

Arti Doa Agar Anak Rajin Sholat Tanpa Disuruh

“Ya Robbku, jadikanlah aku dan anak cucuku orang yg tetap melaksanakan sholat… Ya Robb kami , perkenankanlah doaku” (QS. Ibrahim: 40 )

Hendaklah kita membaca doa tersebut setelah kita selesai sholat 5 fardhu setiap harinya hal ini diharapkan agar anak-anak kita tumbuh menjadi anak-anak yang taat dalam beribadah kepada Allah SWT.

Semoga kita semua diberikan anak-anak yang sholeh dan sholehah yang dapat menuntun kita ke surga juga kita sebagai orang tua dijadikan orang tua yang dapat membimbing anak-anak kita menuju jalan yang benar.

Salam - Juragan Doa


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel