✔ Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya - Juragan Do'a -->

✔ Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya

Daftar Isi [Tampil]

Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya  - Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh - Salam Blog Juragan Doa

Selamat berjumpa lagi dengan kami, pada postingan kali ini kami akan banyak membahas salah satu  Doa-doa khusus atau amalan khusus yang merupakan doa yang diwariskan dari para Nabi, para Ulama, para Kiyai, para guru spiritual. Yang kami dapatkan baik secara talaqqi atau bertemu langsung dengan ijazahnya. Maupun yang kami baca dalam kitab-kitab karangan para Ulama.

Jadi untuk anda semua yang ingin mengikuti keilmuan dari kami, untuk kita bahas bersama yang doa-doa para Ulama. Karena "'addua silahul Mukmin" bahwa dengan doa itu adalah pedangnya kaum muslimin. Dengan doa itu insya Allah kita akan dipermudah segala urusannya.

Veberapa waktu yang lalu kita sempat bahas bagaimana cara meruqyah anak agar rajin belajarnya, atau meruqyah anak yang malas belajar. bagi yang belum membaca  tentang postingan tersebut silakan bisa buka link diatas.  atau cari di dengan kata kunci cara meruqyah anak yang malas belajar.

Pada kesempatan kali ini yang akan kita bahas adalah "Doa Amalan Agar Ingatannya Kuat" diberi kecerdasan dan diberi hati yang bersih, ini merupakan artikel lanjutan dari cara meruqyah anak yang malas belajar.

Ketika anak kita sudah rajin belajar dengan sungguh-sungguh, bagaimana agar anak atau kita sendiri itu mempunyai ingatan yang kuat, diberi kecerdasan diberi hati yang bersih, ini sangat penting. Jadi belajar anak kita itu efisien meskipun belajarnya 1 jam 2 jam, tetapi ingatannya kuat diberi kecerdasan yang berlebih. Maka insya Allah segera pelajaran akan bisa diterima gampang di ingat-ingat kembali ketika dibutuhkan.

Postingan ini kami buat sebenarnya bukan hanya untuk menghadapi saat ujian saja, tapi karena ini adalah musim ujian semesteran, maka alangkah baiknya atau bisa dijadikan sarana ritual kita, kepada anak-anak kita.

Baik langsung kita bahas saja seperti apa caranya? di sini judulnya adalah "Amalan agar Anak Ingatannya kuat diberi kecerdasan" Amalan ini diambil dari kitab Khozinatul Asror.

Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya Arab: 


Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya

Baca Tujuh Puluh (70 X) Kali


Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya Latin:


bismillāhir-raḥmānir-raḥīm al-ḥamdu lillāhi rabbil-'ālamīn ar-raḥmānir-raḥīm māliki yaumid-dīn iyyāka na'budu wa iyyāka nasta'īn ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm ṣirāṭallażīna an'amta 'alaihim gairil-magḍụbi 'alaihim wa laḍ-ḍāllīn

Arti Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya:

Nama Allah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang.
Segala puji bagi Allah, Tuhan seluruh alam,
Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang,
Pemilik hari pembalasan.
Hanya kepada Engkaulah kami menyembah dan hanya kepada Engkaulah kami mohon pertolongan.
Tunjukilah kami jalan yang lurus,
(yaitu) jalan orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepadanya; bukan (jalan) mereka yang dimurkai, dan bukan (pula jalan) mereka yang sesat.


Tata-Cara Doa agar Anak Cerdas Otaknya dan Kuat Ingatannya  

  1. Kita ambil air wudu, terus melakukan salat hajat, bisa 2 rokaat atau 4 rokaat, waktunya pada sepertiga malam atau setelah ba'da isya.
  2. Selanjutnya adalah kita mengambil air yang suci atau sudah disiapkan bisa air mineral biasa, jika memliki air zam-zam lebih utama menggunakan air zam-zam.
  3. Kemudian yang ketiga kita membaca surat al-fatihah 70 kali beserta Basmalahnya. Setelah kita membaca surat al-fatihah 70 kali tiupkan ke air suci tadi.
  4. Keempat minumkan air tadi ke anak atau orang yang dituju (bisa cucu kita, anak kita, murid kita) atau barangkali itu adalah kita sendiri, yang menginginkan agar ingatan kita, kecerdasan kita meningkat dan diberi hati yang jernih.

Noted: Ulangi Tata-cara diatas 1 sampai nomor 4, selama tujuh (7) Hari.

Sehabis itu kita membaca sholawat kepada Nabi sebagai pengantar doa-doa kita agar naik dan terima Allah SWT, secara focus dan khusyu berdoa meminta kecerdasan dan ingatan yang kuat untuk anak-anak kita serta diberi kemudahan pada setiap masalah yang dihadapinya.
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh - Salam

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel