✔ Doa untuk kedua orang tua yang masih hidup dan sudah meninggal - Juragan Do'a -->

✔ Doa untuk kedua orang tua yang masih hidup dan sudah meninggal

Daftar Isi [Tampil]

Asalamualaikum sahabat Juragan doa semua...

Orang tua adalah ayah dan ibu dari anak anak nya, seorang ibu adalah madrasah pertama bagi anak anak nya, dan ayah adalah tulang punggung atau yang bertanggung jawab untuk mencari nafkah bagi keluarga nya.

Bukan hanya mencari nafkah seorang ayah juga bertanggung jawab atas segala urusan keluarga, baik mendidik dan memberikan yang terbaik bagi keluarga nya. Dan seorang ibu pun demikian memiliki tanggung jawab yang tak kalah pentingnya di dalam keluarga.

Ibu dan ayah sama sama memiliki tanggung jawab yang besar bagi keluarga nya, salah satunya ialah memberi kehidupan yang baik bagi anak anaknya, memberikan pendidikan yang terbaik bagi anak anak nya, memberikan makan, pakean dan tempat tinggal yang layak baik anak anak nya.

Memiliki anak yang soleh dan soleha adalah dambaan dari orang tua, Memiliki anak anak yang sukses dan dapat membanggakan juga merupakan impian bagi kedua orang tua kita, tak banyak yang orang tua kita minta, mereka hanya meminta agar kita bisa menjadi manusia yang baik.

Tugas kita adalah membuat mereka bahagia dan bangga,walau kita belum bisa membahagiakan mereka dengan harta dan kesenangan dunia, kita bisa membahagian kan dan mendoakan keduanya agar senantiasa sehat, panjang umur dan di beri keberkahan serta kemudahan disalam segala urusan nya.

Doa untuk kedua orang tua yang masih hidup, berdoa untuk kebaikan ke-dua orang tua kita adalah salah satu cara kita berbakti kepada beliau, karena jika dan andai kita akan membalas budi  baik ke-dua orang tua kita, Kita pun tidak akan bisa untuk membalas nya.
 

Ini adalah doa untuk kedua orang tua yang masih hidup.

doa untuk kedua orang tua yang masih hidup dan sudah meninggal

Bacaan Doa Untuk Orang Tua yang Masih Hidup Latin

“Allahumma Fighfirlii Wa Liwaa Lidhayya Warham Humaa Kamaa Rabbayaa Nii Shaghiraa”

Arti Bacaan Doa Untuk Orang Tua yang Masih Hidup

“Ya Allah, ampunilah semua dosa-dosaku dan dosa-dosa kedua orang tuaku, serta berbelaskasihlah kepada mereka berdua seperti mereka berbelas kasih kepada diriku di waktu aku kecil.”

Dan bagi yang sudah di tinggal ke-dua orang tua nya wafat jangan berkecil hati karena kita pun masih bisa senantiasa mengirim doa dan membacakan doa untuk kedua orang tua kita, Berdoa untuk orang tua yang masih hidup maupun berdoa bagi orang tua yang sudah wafat sama sama baik.

Andai sudah wafat kita bisa mendoakan untuk kebaikan nya di alam kubur, dan yang orang tua yang masih hidup sungguh beruntung karena masih bisa berbakti selain dengan membaca doa kita pun masih bisa membahagiakan nya  dengan tindakan  dan perbuatan.

Doa untuk kedua orang tua yang telah meninggal  Arab

اللّهُمَّ اغْفِرْ لَهُ وَارْحَمْهُ وَعَافِهِ وَاعْفُ عَنْهُ وَاَكْرِمْ نُزُلَهُ وَوَسِّعْ مَدْخَلَهُ وَاغْسِلْهُ بِلْمَاءِ وَالشَّلْجِ وَالْبَرْدِ وَنَقِّهِ مِنَ الْخَطَايَا كَمَا يُنَقَّى الثَّوْبُ الْاَبْيَضُ مِنَ الدَّ نَسِ وَاَبْدِلْهُ دَارً اخَيْرًا مِنْ دَارِهِ وَاَهْلًا خَيْرًا مِنْ اَهْلِهِ وَزَوْجًا خَيْرًا مِنْ زَوْجِهِ وَادْخِلْهُ الجَنَّةَ وَاعِذْهُ مِنْ عَدَابِ الْقَبرِ وَفِتْنَتِهِ وَمِنْ عَذَابِ النَّارِ

Bacaan Doa Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal Latin

“Allahummaghfir Lahu Warhamhu Wa ‘Aafihi Aa’fu ‘anhu Wa Akrim Nuzulahu Wa Wassi’ Madkhalahu, Waghsilhu Bil Maa i Wats-tsalji Walbarodi Wa Naqqihii Minal khathaa Ya Kamaa Yunaqqats-Tsawbul Abyadhu Minad Danas.

Wa Abdilhu Daaran khairan Min Daarihii Wa Ahlan Khairan Min Ahlihii Wa Zawjan Khairan Min Zawjihi, Wa Adkhilhul Jannata Wa A ‘Idzhu Min ‘Adzaabil Qobri Wa Fitnatihi Wa Min ‘Adzaabin Naar.”


Arti Bacaan Doa Untuk Orang Tua yang Sudah Meninggal

“Ya Allah, ampunilah dan rahmatilah, bebaskanlah, lepaskanlah kedua orang tuaku. Dan muliakanlah tempat tinggalnya, luaskanlah jalan masuknya, bersihkanlah kedua orang tuaku dengan air yang jernih dan sejuk, dan bersihkanlah kedua orang tuaku dari segala kesalahan seperti baju putih yang bersih dari kotoran.

Dan gantilah tempat tinggalnya dengan tempat tinggal yang lebih baik daripada yang ditinggalkannya, dan keluarga yang lebih baik, dari yang ditinggalkannya juga. Masukkanlah kedua orang tuaku ke surga, dan lindungilah dari siksanya kubur serta fitnahnya, dan siksa api neraka.”


Demikian lah bacaan doa untuk kedua orang tua yang masih hidup dan bacaan untuk orang tua yang sudah meninggal, semoga kita semua bisa menjadi anak anak yang membanggakan dan bisa membahagiakan kedua orang tua kita.

wassalamu'alaikum warahmatullahi wa barokatuh..

Salam - Juragan Doa




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel