✔ Doa Agar Mudah Menghafal Dan Memahami Ilmu - Juragan Do'a -->

✔ Doa Agar Mudah Menghafal Dan Memahami Ilmu

Daftar Isi [Tampil]

 Asalamualaikum - Doa agar mudah menghafal dan memahami ilmu - Kita memiliki kemampuan berbeda-beda untuk hal mengingat atau untuk menghapal, baik itu menghapal pelajaran atau menghapal bacaan Al-Qur'an. Namun, walau Sulit kita harus tetap berusaha, salah satu nya ialah dengan membaca doa.

Ada yang sekali lihat bisa langsung hafal, ada yang sudah membaca berkali kali tapi masih belum bisa menghafal, karena memang setiap manusia di anugerahi kemampuan yang berbeda, bukan karena Allah tak sayang, akan tetapi emang Allah SWT telah menggariskan nya demikian, disa jadi kita kurang di bagian menghafal namun pasti Allah memberikan kita keistimewaan di lain hal.

Untuk membantu kita agar mudah menghafal ada baik nya kita membaca doa, agar Allah memberikan kemudahan dan kelancaran kepada kita;

Doa agar mudah menghafal dan memahami ilmu

doa supaya mudah mengahafal dan memahami pelajaran


Latin:

Allahummarzuqna ya robbi fahman-nabiyyina. wahifzholmursalin, wa ilhamal-malaaikatil-muqorrobin fi'afiatin ya arhamarrohimin.

Artinya:

"Ya Allah, karuniailah  kami faham para nabi dan hafalan para rasul serta mendapat ilham para malaikat yang hampir dengan-Mu, juga kurniakanlah kami kesehatan wahai Maha Penyayang."

Doa ini bisa kita baca agar kita di beri pemahaman lebih dan di mudahkan untuk menghafal, memang tentu nya myenangkan jika kita mudah untuk menghafalkan pelajaran sekolah maupun menghafal bacaan Al-Qur'an.
 
Doa agar anak di beri kecerdasan dan kemudahan dan berfikir, memiliki anak anak yang cerdas juga tentu nya dambaan bagi kita selaku orang tua. Maka dari itu kita bisa awali dengan memohon dan membaca doa, membaca doa untuk anak-anak kita agar kita di beri keturunan atau anak yang sehat dan cerdas.

Dari  itu kita di anjurkan  untuk membaca doa agar di beri anak yang cerdas

اللهم اجْعَلْهُ بَارًّا تَقِيًّا رَشِيْدًا وَأَنْبِتْهُ فِي الْإِسْلَامِ نَبَاتًا حَسَنًا

Artinya:

“Ya Allah, jadikanlah dia (bayi) orang yang baik, bertakwa, dan cerdas. Tumbuhkanlah dia dalam Islam dengan pertumbuhan yang baik.”

Kemudian dilanjutkan dengan membaca Surah Al Ikhlas di telinga kanan bayi, dan Surah Al Qadr di telinga sebelah kirinya. Kemudian dibacakan dengan membaca doa ini,

doa supaya mudah mengahafal dan memahami pelajaran lan sholeh


Latin:

Wa innii u’iidzu bika wadzurriyyatahaa minasysyaithaanir rajiim.

Artinya :

”Aku memohon perlindungan untuknya serta anak-anak keturunannya kepada (pemeliharaan) Engkau dari pada setan yang terkutuk.”

Demikian lah bacaan doa yang bisa kita baca agar kita bisa mudah menghafal dan agar kita di beri anak atau keturunan yang cerdas pula.

Wassalamu'alaikum - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel