✔ 5 Tips Menjadi Istri Sholehah Idaman Pria Soleh - Juragan Do'a -->

✔ 5 Tips Menjadi Istri Sholehah Idaman Pria Soleh

Daftar Isi [Tampil]

Tips Menjadi Istri Sholehah Idaman Pria Soleh - Sudah bukan rahasia lagi, bahwa menjadi wanita muslimah yang sholehah, adalah dambaan setiap insan. Mencari istri sholehah bukan saja tujuan para lelaki yang ingin berumah tangga, tapi juga merupakan kewajiban  istri untuk menjadi istri yang sholehah agar menjadi idaman para pria atau suami yang sholeh pula.
 
Sebagaiman ada dalam lirik lagu istri solehah, setiap wanita akan mengerti kewajiban istri terhadap suaminya, memahami tugas sebagai seorang istri, namun juga sebaliknya bukan saja kewajiban tugas istri kepada suami, tapi juga mereka memahami tugas suaminya kepada dirinya.


Setiap muslimah tentu memiliki keinginan untuk menikah mengarungi bahtera rumah tangga, dan hidup bersama suami tercinta yang juga mencintainya. Menjadi istri sholehah dan ibu yang baik bagi anak-anaknya nanti, menjadi istri solehah tidak hanya menurut pada suami saja, ada aturan dan batasan yang harus diingat dan diperhatikan.

Lalu apa saja yang harus dilakukan agar bisa menjadi istri yang baik dan solehah? dibawah ini kami berikan tips menjadi wanita yang sholehah idaman pria sholeh;

5 Tips Menjadi Istri Sholehah Idaman Pria Soleh

5 Tips Menjadi Istri Sholehah Idaman Pria Soleh


1. Selalu taat perintah suami

Tips yang pertama ini sudah tentu banyak orang yang tahu, memang menjadi istri sholehah sudah pasti harus selalu taat dengan perintah suami. Apabila perintahnya dapat dipertanggungjawabkan dan sesuai dengan Akidah agama Islam.

Misalnya suami memerintahkan istri untuk segera salat, tentu saja hal ini tidak boleh dibantah lain halnya bila suami memerintahkan istri melakukan hal yang dilarang agama, misalnya minta berhubungan suami istri di siang hari di bulan Ramadan. Maka istri hukumnya boleh menolaknya.

2. Selalu berusaha hal menyenangkan hati suami

Selalu berpenampilan menarik dan wangi saat di dekat suami, buat makanan spesial kesukaan suami, dan tak lupa membersihkan rumah tentunya merupakan hal yang bisa menyenangkan hati suami. Sekali lagi dengan catatan hal tersebut tidak bertentangan dengan Akidah agama.

3. Menjaga harga diri suami

Tentu anda semua sudah sering mendengar ungkapan bahwa keberadaan istri merupakan pakaian bagi suami, artinya sebagai istri yang baik sudah tentu harus bisa menjaga diri dan bisa menjaga diri suami. Agar terjaga keutuhan dalam rumah tangganya.

4. Menyambut suami di depan pintu

Hal ini mungkin terlihat sepele. Namun, ternyata nilai pahalanya sangat besar, sambutlah suami ketika pulang kerja dengan senyuman, buatkanlah teh atau kopi kesukaan suami, dan siapkanlah kebutuhannya. Perhatian kecil semacam ini akan selalu membuat hati suami menjadi luluh dan semakin sayang dengan istri.

5. Bertutur kata yang santun

Tips yang terakhir adalah dengan bertutur kata dengan lemah lembut dan santun, melayani suami dengan baik dan tidak bantah suami.

Nah itulah tadi beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk menjadi istri solehah, namun di antara semua tips yang sudah saya bahas tadi yang paling penting adalah mendapat ridho dari suami.

Memohonlah kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala agar diberikan rahmat serta dilancarkan segala hajat Anda

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Salam - Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel