Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Hajat Dunia-Akherat - Juragan Do'a -->

Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Hajat Dunia-Akherat

Daftar Isi [Tampil]


Asalamu'alaikum - Jika sedang merasa terpuruk, susah dan segala yang kita kerjakan seakan tak ada hasil atau urusan kita sulit dirasa, hati akan merasa gundah sudah benarkah apa yang dilakukan sudah benarkah ini? tapi jika sudah benar kenapa masih terasa sulit. Mungkin itu karena kita belum melibatkan Allah di urusan kita, mungkin kita belum melibatkan Allah di pekerjaan kita, mungkin juga kita tak melibatkan di pekerjaan kita.

Maka dari itu mari kita bertanya pada hati dan diri kita, sudahkah kita melibatkan Allah di segala urusan kita? Jika jawaban nya belum, mari apa pun itu kita ajak Allah ikut serta di urusan kita. Ucapkan bissmillahhirohmannirrohim di awal kegiatan dan urusan kita, kita berdoa kepada Allah agar bisa di mudahkan segala urusan kita.

doa diberikan kemudahan dunia akhirat

Kita berdoa agar di beri kelancaran di urusan kita, dengan berdoa dan mengawali dengan membaca Bissmillah itu tandanya kita telah melibatkan Allah di dalam  urusan kita, kita telah  melibatkan Allah di kegiatan kita, dan itu pun akan membuat hati kita merasa nyaman dan tenteram karena kita sudah berserah dan berpasrah pada Allah. Jadi, soal hasil dan ketentuan nya biarlah Allah yang memilihkan mana yang terbaik untuk kita.

Mari kita sama -sama   belajar tentang doa untuk mempermudah segala urusan kita agar di beri kemudahan oleh  Allah Swt.

Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Hajat Dunia-Akherat #1



Arab:

اللَّهُمَّ لاَ سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَأَنْتَ تَجْعَلُ الحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

Latin:

Allahuma laa sahla illa maa ja’altahu sahlaa, wa anta taj’alul hazna idza syi’ta sahlaa

Artinya :

“Ya Allah, tidak ada kemudahan kecuali yang engkau buat mudah. Dan engkau menjadikan kesedihan (kesulitan), jika engkau kehendaki pasti akan menjadi mudah”


Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Hajat Dunia-Akherat #2

Arab:

قَالَ رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Latin:

Robbis rohli shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul uq’datam mil lisaani yafqahu qouli

Artinya:

“Ya Allah, lapangkanlah dadaku, mudahkanlah urusanku, dan lepaskanlah kekakuan lidahku, supaya mereka bisa mengerti perkataanku”


Doa Dimudahkan Segala Urusan dan Hajat Dunia-Akherat #3

Arab:

رَبَّنَا ءَاتِنَا مِنْ لَدُنْكَ رَحْمَةً وَهَيِّئْ لَنَا مِنْ أَمْرِنَا رَشَدًا

Latin:

Robbanaa ‘aatinaa miladunka rohmata, wahayyik lanaa min amrinaa rosyad

Artinya :

“Ya Allah, berikanlah kepada kami rahmat dari sisimu, dan sempurnakanlah bagi kam petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini”


Nah itulah ke tiga doa agar Allah SWT memudahkan urusan kita.

Setiap orang pasti memiliki urusan dan segala permasalahan yang berbeda beda ada yang ringan ada juga yang berat tapi apapun itu alangkah baiknya kita selalu berdialog  dengan Allah kita mengadu hanya kepada Allah.kita berdoa dan memohon agar di mudahkan yang terasa sulit dan di ringan kan yang terasa berat.

Urusan orang dan permasalahan setiap orang juga berbeda beda ada yang merasa sulit di ekonomi.adajuga yang merasa sulit di keturunan ada juga yang merasa sulit di berbagai hal.dan semua juga pasti punya cara untuk mengatasi permasalahan dan kesulitan nya.ada yang di bawa santai dan berkeyakinan kalau itu semua sudah kehendah Allah ada yang memilih sibuk mencari siapa yang salah dan kenapa harus seperti ini dan kenapa harus seperti itu.

Baca Juga: Doa Dibaca Ketika Sakit Kepala Bagian Sebelah Kiri atau Belakang dan Lainnya

Kalau kita memiliki keyakinan dan percaya semua sudah atas ijin dan kehendak Allah.insyaallah semua akan lebih mudah.bukan niat untuk mengajari tapi sekedar berbagi dan kita saling belajar saling mengingatkan tentang kebaikan dan pada akhirnya semoga kita semua termasuk kedalam golongan orang orang yang bisa bersyukur atas semua yang terjadi.baik ataukah buruk, suka atau kah tidak.sulit ataukah mudah itu semua sudah Allah rencanakan untuk kita.

Kita tinggal menjalani dan beriktiar supaya bisa melewati semua dengan baik dan semoga kita semua bisa lulus dan selamat di akhir nanti nya Aamiin - Salam Juragan Doa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel