Sholat sunnat istikhoroh - Juragan Do'a -->

Sholat sunnat istikhoroh

Daftar Isi [Tampil]
Sholat sunnat istikhoroh - Sebagai manusia biasa kita tentu nya pernah mengalami kebingungan antara pilihan pilahan yang kita anggap baik tapi kita ragu dan khawatir benar atau tidak ,salah atau tidak keputisan yang nanti nya akan kita ambil.

Untuk dari itu perlu kira nya kita meminta petunjuk dari Allah, karna memang hanya Allah lah yang maha tau dan tentu hanya Allah lah tempat kita meminta dan memohon  petunjuk dan meminta pertolongan.

Sholat sunah istikhoroh ialah sholat sunah dua raka'at untuk memohon kepada Allah ketentuan pilihan yang baik di antara dua hal yang belum dapat di tentukan baik  buruknya. Ialah apabila seseorang berhajat dan bercita- cita akan mengerjakan sesuatu niat atau maksud, sedang ia ragu -ragu dalam pekerjaan atau maksud itu, apakah di lakukan atau kah tidak.

Maka untuk itu untuk memilih salah satu dari dua hal tersebut, di sunah kan untuk melakukan sholat istikhoroh dua raka'at.

Adapaun waktu untuk melaksanakan. Shalat istikhoroh dan sholat hajat lebih utama di lakukan seperti melakukan  sholat tahajud, yaitu pada saat malam hari, dan di kerjakan seperti biasa.setelah selesai sholat kemudian kita berdoa dan memilih dalam hati,mana yang lebih mantap dalam hati antara dua hal tersebut.

BACA JUGA: SHOLAT SUNNAT DHUHA

Sholat sunnat istikhoroh

A. Niat sholat istikhoroh


Usholli sunnatal istikhooroti rok'ataini lillahi ta'aalaa

Artinya
Aku niat sholat sunnat istikharah dua raka'at karena Allah ta'ala

B.do'a  istikhoroh.

doa sesudah sholat istikhoroh


Alloohumma inni astakhiiruka bi'ilmika wa- astaqdiruka biqudratika, wa as-aluka min fadhlikal azhiimi fainnaka taqdiru walaa aqdiru wa ta'lamu walaa'a'lamu wa anta 'allaamul ghuyuubi. Allaahumma inkunta ta 'lamu an haadzal amra khairun lii fii diinii wama'aasyii wa' aaqiibatu amri faqdirhu lii wayassirhu lii tsumma baarik lii fiihi wa-in kunta ta'lamuu anna haadzaa syarrun lii fii diinii wama'aasyii wa'aaqibati amrii fashrifu 'annii fashrifnii'anhu waqdir liyal khaira haitsu kaana tsumma ardhinii bihii

Artinya:
Ya Allah, hamba memohon agar Engkau memilihkan  mana yang baik menurut engkau ya Allah . dan hamba memohon Engkau   memberikan kepastian dengan ketentuan-Mu dan hamba memohon dengan kemurahan Engkau yang besar agung. Karena sesungguhnya Allah yang berkuasa ,sedang hamba tidak ada tuhan yang mengetahui bahwa persoalan ini baik bagi hamba,baik dalam agama hamba dan penghidupan hamba, dan baik pula akibatnya bagi hamba, maka berikan lah perkara ini kepada hamba dan mudahkan lah ia bagi hamba, kemudian berikakan lah keberkahan bagi hamba di dalam nya.

Yaa  Allah jika tuhan mengetahui bahwa sesungguh -Nya bahwa sesungguh-Nya hal ini tidak baik bagi hamba, bagi agama hamba dan bagi penghidupan hamba, serta tidak baik pula akibatnya bagi hamba maka jauhkan lah hal ini dari hamba dan jauhkanlah hamba dari pada nya.

Dan berikanlah kebaikan dimana saja hamba berada , kemudian jadikanlah bamba orang yang rela atas anugrah-Mu" .

BACA JUGA: SHOLAT SUNNAT TAHAJJUD

Pada saat menyebutkan hal yang di maksud dalam do'a tersebut  di atas , hendaklah di sebutkan sesuatu hal yang di maksud.

Setelah berdoa, mintalah segala sesuatu yang baik di laksanakan menurut cita cita dan maksud kita itu, suatu hal yang akan di alami itu begitu kuat dan mantap dalam hati kita, itulah yang kita laksanakan dan yang baik untuk kita perbuat.

Wassalam - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel