Doa Pagi Hari - Juragan Do'a -->

Doa Pagi Hari

Daftar Isi [Tampil]
Doa Pagi Hari - Assalamualaikum wr. wb.
  Sejak dimulainya kita membuka mata ketika bangun tidur Allah telah memberikan kita nikmat untuk kembali melihat dunia lagi. Allah selalu memberikan kita nikmat dalam berbagai bentuk yang jarang kita sadari bahwa nikmat itu sendiri sudah sangat banyak. Allah memberi kita oksigen untuk bernapas, Allah menciptakan kita dalam bentuk yang sempurna, Allah memberikan kelancaran terhadap urusan kita merupakan nikmat yang sering kita abaikan. Padahal, hendaknya kita banyak-banyak bersyukur terhadap setiap nikmat yang Allah limpahkan kepada kita.

 Salah satu mensyukuri nikmat Allah adalah dengan mengucap hamdalah, selain itu cara mensyukuri nikmat Allah yang paling sederhana adalah membiasakan diri bangun pagi dan melaksanakan sholat shubuh tepat waktu, serta tidak disarankan kita untuk tidur lagi usai melaksanakan sholat shubuh karena itu dapat menghambat rezeki seperti yang dikatakan banyak orang, ketika kita memilih tidur lagi usai melaksanakan sholat shubuh rezeki kita akan dipatok ayam. Perumpamaan tersebut sebenarnya mengartikan bahwa ketika kita memilih kembali tidur dalam artian malas-malasan sedangkan banyak orang diluaran sana yang tengah bekerja keras, berlomba-lomba berangkat pagi untuk mencari rezeki saat itu pulalah kita akan kehilangan kesempatan mendapatkan rezeki kita, walaupun memang benar bahwa rezeki setiap orang sudah ditetapkan oleh Allah swt tetapi tidakkan datang rezeki tersebut kita kita hanya berpangku tangan.

 Selain itu pagi hari juga waktu dimana banyaknya nikmat yang allah turunkan, sepatutnya kita bersyukur setiap pagi atas apa yang telah Allah berikan kepada kita berupa kesempatan memperbaiki kesalahan hari kemarin, mengejar apa yang belum tercapai,  serta diberi kesmepatan untuk lebih banyak melakukan ibadah kepada Allah.


BACA JUGA: DOA SHOLAT TAHAJJUD

 Memulai pagi hari dengan niat yang baik juga hendaknya disertai dengan harapan-harapan yang baik agar hari berjalan lancar dan semua urusan dipeemudah oleh Allah swt. Oleh karena itu, disarankan untuk membaca doa pagi hari untuk menunjukkan rasa syukur dan harapan kita untuk hari yang baik, berikut doanya:

Doa Pagi Hari

DOA PAGI HARI

 Ashbahnaa wa ashbahal mulku lillah walhamdulillah, laa ilaha illallah wahdahu laa syarika lah, lahul mulku walahul hamdu wa huwa ‘ala kulli syai-in qodir. Robbi as’aluka khoiro maa fii hadzal yaum wa khoiro maa ba’dahu, wa a’udzu bika min syarri maa fii hadzal yaum wa syarri maa ba’dahu. Robbi a’udzu bika minal kasali wa su-il kibar. Robbi a’udzu bika min ‘adzabin fin naari wa ‘adzabin fil qobri.

Artinya:
“Kami telah memasuki waktu pagi dan kerajaan hanya milik Allah, segala puji bagi Allah. Tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) kecuali Allah semata, tiada sekutu bagi-Nya. Hanya milik Allah kerajaan dan bagi-Nya pujian. Dia-lah Yang Mahakuasa atas segala sesuatu. Wahai Tuhanku, aku mohon kepada-Mu kebaikan di hari ini dan kebaikan sesudahnya. Aku berlindung kepada-Mu dari kejahatan hari ini dan kejahatan sesudahnya. Wahai Tuhanku, aku berlindung kepada-Mu dari kemalasan dan kejelekan di hari tua. Wahai Rabbku, aku berlindung kepada-Mu dari siksaan di neraka dan siksaan di alam kubur.”

BACA JUGA: DOA SHOLAT ISTIKHOROH

 Dengan membiasakan diri membaca doa tersebut selepas bangun tidur dan ketika hendak memulai kegiatan pada pagi hari diharapkan akan menumbuhkan rasa syukur dan dapat dilancarkan serta dipermudah urusan kita oleh Allah swt. Lakukanlah kegiatan dengan niat baik, lakukan kegiatan yang membawa dampak positif serta membawa banyak manfaat untuk diri kita agar kita semakin baik lagi kedepannya, aamiin aamiin ya robbal alaamin.

Wasalamualaikum wr. wb.

Salam - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel