Doa Dibaca Ketika Sakit Gigi - Juragan Do'a -->

Doa Dibaca Ketika Sakit Gigi

Daftar Isi [Tampil]
Asalamu'alaikum - Juragan Doa

  Doa Dibaca Ketika Sakit Gigi - Sakit gigi kalau ada yang sedang sakit gigi atau pernah merasakan nama nya sakit gigi  sudah pasti tau masyaallah luar biasa rasanya itu sakit gigi, saat sedang terserang yang namanya sakit gigi baik itu gigi berlubang atau gusi bengkak semua jadi serba salah, mau makan salah karena jangankan untuk makan kita buka mulut saja rasanya gak karuan nyeri nya. Kalau gak makan lebih salah lagi karena lapar tambah sakit gigi itu rasanya  lebih istimewa nyerinya.

doa ketika mengalami sakit gigi

 Saat kita di landa sakit gigi tentu ingin segera lekas sembuh karena rasa yang di timbulkan dari gusi bengkak atau gigi berlubang itu sama, sama- sama memiliki rasa yang teramat nyeri, saat sakit melanda ada baiknya kita  memohon petolonga  pada Allah dengan berdoa memohon semoga Allah lekas angkat penyakit yang nama nya sakit gigi ini.selain kita mengobati dengan cara berobat ke dokter atau  memakai obat  teradisional atau kita mengobati dengan cara menggunakan apa pun  itu alangkah baik ny kita memohon pertolongan dulu pada yang mempunyai alam semesta beserta isinya ini, beriktiar mencari obat dan di barengi dengan memohon.

Minta pertolongan pada Allah dengan cara berdoa, karena obat tanpa ridho dan kehendak Allah pun pastinya akan sia- sia karena memang Allah mampu membuat sakit dan menyembuhkan penyakit.sakit apa pun isyaallah ada obat nya, sebelum kita belajar tentang doa  untuk saki gigi mari  kita belajar dulu tentang macam- macam sakit gigi.

Baca Juga: Doa Setelah Adzan

Baca Juga: Kumpulan beberapa solawat pilihan

 **Abses gigi merupakan kantung berisi nanah yang terbentuk di akar pada gigi yang mengalami infeksi. Kondisi ini dapat disebabkan oleh gigi berlubang atau kerusakan gigi, penyakit gusi, atau gigi retak. Jika tidak segera ditangani, infeksi

 **Fraktur gigi merupakan kondisi gigi retak atau patah. Kondisi ini dapat menimbulkan sakit gigi dan pembengkakan, tergantung pada tipe fraktur yang dialami.

 **Tambalan gigi digunakan untuk mengganti struktur gigi yang rusak. Tambalan ini akan membantu gigi kembali berfungsi dengan normal selama beberapa tahun. Namun, tambalan gigi sewaktu-waktu dapat rusak dan kondisi ini tidak dapat dihindari. Jika tambalan gigi yang rusak tidak diperbaiki,

**Bruxism atau gigi menggemeretak yang dibiarkan begitu saja tanpa menerima pengobatan akan merusak gigi dan menimbulkan komplikasi kesehatan mulut lainnya.

**Bakteri dari plak gigi yang menggunung menyebabkan gusi menjadi meradang dan mudah berdarah saat menyikat gigi.

   Memiliki tubuh yang sehat adalah dambaan setiap insan. Sayangnya, terkadang datangnya penyakit tak dapat dihindari,penyakit bisa jadi bentuk ujian dari Allah atau Allah akan angkan dosa - dosa kita di masa lalu.
Ada beberapa doa yang bisa kita amalkan untuk menghalau perginya rasa sakit terutama sakit gigi.

**   Menempelkan tangan di bagian gigi yang sakit
Membaca Basmallah (Bismillah) 3x

 **  Kemudian membaca doa dibawah ini.

Doa Sakit Gigi

أَعُوذُ بِاللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ
A'uudzu billaahi waqudrotihi min syarrimaa 'ajidu wa'uhaadziru

Artinya: "Aku berlindung kepada Allah dan kekuasaan-Nya dari keburukan yang sedang aku rasakan dan yang aku khawatirkan".


  Itulah doa ketika sedang sakit gigi yang di ajarkan Rasulullah Saw, dengan membaca doa diatas semoga Allah Swt menyembuhkan kita dari sakit gigi. yang harus kita lakukan agar tidak terkena sakit gigi tentu saja harus merawat gigi kita, salah satunya dengan rajin menggosok gigi, kurangi makanan manis atau setelah memakan nya kita  lekas menggosok gigi karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

Baca Juga: Kumpulan Sholawat Nabi Muhammad SAW

Baca Juga: Doa Ketika Melihat Musibah atau Tertimpa Musibah

    Gigi berlubang disebabkan oleh kerusakan pada gigi akibat makanan-makanan yang mengandung karbohidrat, seperti roti, nasi, sereal, susu, soda, buah-buahan, kue, atau permen menetap pada gigi Anda. Bakteri dalam mulut mengubah sisa makanan tersebut menjadi asam. Kombinasi bakteri, asam, sisa makanan, dan air liur membentuk plak, yang menempel pada gigi. Asam di plak tersebut larut dalam enamel sehingga membuat gigi berlubang.

   Itulah doa untuk menyembuhkan gigi berlubang dan ngilu pada gusi. Selain membaca doa di atas, ada baiknya untuk rutin memeriksakan gigi ke dokter secara berkala yaitu setiap 6 bulan sekali.
Ketika di rumah juga rajin untuk menggosok gigi sesuai waktu yang dianjurkan, yakni setelah makan, sebelum tidur, dan sebagainya.

Semoga bermanfaat dan semoga bisa membantu untuk kita semua. Wasalammu'alaikum

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel