Doa dan Amalan Supaya di Beri Kelancaran Rejeki - Juragan Do'a -->

Doa dan Amalan Supaya di Beri Kelancaran Rejeki

Daftar Isi [Tampil]
Asalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh..

Rejeki lancar, segala urusan beres, apa yang di cita-citakan terwujud???
Apa bisa seperti itu??

Insya allah bisa dengan ijin dan karunia dari Allah!!..
  Apa sih yang tidak bisa bagi Allah, Allah maha kaya dan maha segalanya, tapi tentu ada cara dan syarat dan ketentuan berlaku tentunya.

  Apa sih syarat nya? Tentu dengan kita melaksanakan apa yang di perintahkan dan menjauihi apa- apa yang di larang oleh Allah, dengan ikhtiar dan berdoa dengan sungguh sungguh, Allah akan memberi  apa yang kita minta, andai belun di beri atau tidak mendapat apa yang kita inginkan itu mungkin Allah telah mengganti nya dengan yang lebih baik, karena Allah mengetahu apa-apa yang tidak kita ketahui.

DOA DIBERI KELANCARAN REZEKI

    Apa saja amalan yang harus kita lakukan? Banyak tentu nya dari menjalankan shalat wajib tepat waktu, bahkan kita harus sudah siap saat Allah memanggil  melalu muazim dengan azan untuk melaksanakan sholat lima waktu, shalat tepat waktu, dan melaksankan shalat -shalat sunah lain nya seperti shalat dhuha, shalat tahajud, shalat rawatib, shalat sunnah hajat dan shalat - shalat sunah lain nya.

Doa  dan Amalan Supaya di Beri Kelancaran Rejeki


Dan di artikel sebelum nya saya juga telah membagikan tentang shalat - shalat sunnah tersebut
Memperbanyak sholawat kepada nabi besar Muhammad  SAW,  karna sesuai dengan hadis nya :"

قال النبي صلى الله عليه وسلم: {مَنْ صَلَّى عَليَّ وَاحِدَةً صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ عَشْرًا}.

Nabi saw. bersabda, “Siapa yang membaca shalawat atasku satu kali, maka Allah akan bershalawat (memberikan rahmat) untuknya sepuluh kali.”

وقال النبي صلى الله عليه وسلم: {مَنْ صَلَّى عَلَيَّ أَلْفَ مَرَّةٍ لَمْ يَمُتْ حَتَّى يُبَشَّرَ لَهُ بِالجَنَّةِ}.

Nabi saw. bersabda, “Siapa yang membaca shalawat atasku seribu kali, maka ia tidak akan meninggal dunia sampai diberikan kabar gembira masuk surga untuknya.”

  Kita baca minimal 100 kali sholawat dan jika ingin lebih manjur lagi bisa di lipatgandakan menjadi 1000 per-hari coba amalkan dengan hati yang sungguh- sungguh dengan membaca sholawat nua adalah sebagai berikut...

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى اَهْلِ بَيْتِهِ

Allohumma sholli ‘ala sayyidina muhammadin wa ‘ala aali sayidina muhammadin wa ‘ala ahli baitihi.

“Ya Allah, limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami, Nabi Muhammad, kepada keluarganya dan kepada penghuni rumahnya (ahlil bait).”

   Selain membaca sholawat kepada Nabi besar Muhammad SAW kita bisa menambah amalan kita dengan membaca surat Al- muluk, Al- waqiah, Arrohman, yassin.

Amalkan membaca surat surat tersebut dan coba keajaiban apa yang akan kita rasakan.

Setelah memperbanyak sholawat dan membaca surat -surat tersebut kita lalu membaca doa dan memohon kepada Allah agar semua keingnginan kita bisa terkabul.

Doa nya adalah sebagai berikut:"


Laa illaha illallahul haliimul kariimu subhanallahi robbil ‘arsyil “azim. Alhamdulillahi robbil ‘alamin. As ‘aluka muujibaari rohmatika wa ‘azaimaa maghfirotika wal ghoniimata min kulli birri wassalaamta min kulli itsmin laa tada’ lii dzamban illa ghafartahu walaa hamman illa farojhtahu walaa haajatan hiya laka ridhon illa qodhoitahaa yaa arhamar roohimin.”


Artinya: “Tidak ada Tuhan selain Allah Yang Maha Lembut dan Maha Pemyantun. Maha Suci Allah pemelihara Arsy Yang Maha Agung. Segala puji bagi Allah Tuhan seru seklaian malam. Kepada-Mu lah aku memohon sesuatu yang mewajibkan rahmat-Mu dan memperoleh keuntungan pada tiap-tiap dosa. Janganlah Engkau biarkan dosa daripada diriku, melainkan Engkau ampuni dan tidak ada sesuatu kepentingan, melainkan Engkau beri jalan keluar, dan tidak pula sesuatu hajat yang mendapat kerelaan-Mu, melainkan Engkau kabulkan. Wahai Tuhan Yang Maha Pengasih Dan Penyayang.”

  Selain membaca doa di atas kita sebaik nya banyak membaca surat Al - fateha dan surat Al- ikhlas
  Kita sudah belajar sholawat, dan surat apa saja yang harus kita baca , kita juga sudah belajar tetang doa nya lalu apa lagi yang harus kita lakukan?? Memperbanyak amal dan bersedekah karna Allah sangat menyukai orang- orang yang bersedekah di jalan Allah.

BACA JUGA: Doa Agar Terhindar Dari Syirik

   Jika bisa besar kita bisa sedekah besar tapi jika tidak pun tak mengapa,  Kita bisa tetap bersedekah tak harus besar, terkadang ada yang minta sumbangan atau pengamen, jika ada orang datang kerumah meminta sumbangan kita bisa memberi nya jika tidak ada besar dengan uang 1000 atau 2000 pun mereka sudah gembira tapi jika ada memberi dengan uang besar lebih baik tentunya dan dengan membuat orang lain bahagia maka sudah pasti nanti kita akan di buat gembira dan bahagia pula oleh Allah, bahkan kalau bisa jika ada orang minta - minta bahkan masih jauh sudah terdengar suara nya sebelum mereka sampai di depan pintu rumah kita, kita sudah siapkan uang nya hem maka sebelum kita minta pun saat kita butuh pertolongan  kepada Allah maka  Allah akan datang kepada terlebih dahulu sebelum kita meminta nya.

  Tidak perlu besar tapi jika rutin kita bersodakoh dan menyisihkan sebagian kecil dari penghasilan kita maka itu juga lebih baik karna Allah menyukai yang rutin kita kerjakan tapi berlangsung lama daripada yang besar tapi hanya sekali, seperti melaksankan shalat sunah tahajud, dhua pun jika kiya rutin mengerjkan nya setiap malam itu lebih baik daripada 12 raka'at cuma sekali ,Allah menyukai amalan yang sedikit tapi rutin atau istiqomah, berbuat baik kepada ke dua orang tua itu harus dan kudu karna  sudah sama sama sudah kita ketahui ridho nya orang tua adalah ridhonya Allah
,murka nya orang tua adalah murkanya Allah, Ibu dan ayah adalah keramat yang paling baik, datang dan meminta doa kepada mereka insyaa allah jika mereka ridho maka Allah pun akan ridho, ridho Allah ada di keridhoan kedua orang tua dan murka Allah berada di kemurkaan orang tua. Jadi ridho disini.

BACA JUGA: Sholat Sunnah Taubat dan Doanya

  Baik demikian kita telah sama sama belajar mengenani bagai mana supaya rejeki kita lancar, di berikemudahan dan segala cita cita atau hajat kita bisa terlaksana  semua nya kita bisa minta kepada Allah dan memang hanya kepada Allah lah tempat kita meminta tanpa ada rasa ragu dan malu, hanya kepada Allah lah tempat kita berkeluh kesah tanpa takut untuk dihakimi, hanya kepada Allah lah tempat kita memohon pertolongan tanpa takut untuk ditolak.

  Semoga beanfaat dan semoga kita semua bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.
  Wasalammualaikum - Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel