Doa agar dapat berangkat haji dan umroh - Juragan Do'a -->

Doa agar dapat berangkat haji dan umroh

Daftar Isi [Tampil]
Assalamualaikum wr. wb.
   Doa agar dapat berangkat haji dan umroh - Setiap orang tentu ingin menunaikan rukun islam yang ke-lima yakni naik haji bila mampu. Jika ditanya tempat apa yang ingin bisa dikunjungi di luar Indonesia maka jawaban kebanyakan kalangan adalah ke mekkah, untuk menunaikan ibadah haji ataupun umroh. Bukan hanya jamaah muslim di indonesia melainkan jamaah muslim diseluruh dunia ini pastilah ingin menunaikan ibadah haji. Semua orang saling berlomba-lomba untuk menunaikan ibadah yang mulia tersebut, memenuhi undangan Allah sebagai tamu-Nya dengan mengunjungi kakbah. Namun, tidak semua orang memiliki kesempatan untuk pulang pergi ke mekkah dengan mudah dan kebanyakan kendala diantaranya adalah biaya dan kesehatan. Maka bersyukurlah siapapun yang diberi kecukupan untuk menunaikan haji dan diberi kesehatan yang menjamin untuk menunaikan panggilan Allah swt.

  Dan, bukanlah tidak mungkin bagi kita yang belum berkecukupan untuk bisa menginjakkan kaki ditanah suci karena setiap yang dikehendaki Allah pastilah mudah terjadi. Jangan berkecil hati karena belum bisa menunaikan ibadah haji dengan segera namun, jangan diam saja dan hanya meratapi nasib ketika kita belum diberi kesempatan untuk menunaikan ibadah haji melainkan hendaklah kita berusaha dan berdoa serta banyak meminta kepada Allah semata agar Allah mengabulkan keinginan kita untuk bisa segera menyambangi mekkah dan menunaikan ibadah haji maupun umroh.

BACA JUGA: Do'a saat menjenguk orang sakit

 Salah satu usaha yang dapat dilakukan dan sangat terbukti dapat berpengaruh besar untuk mengabulkan keinginan kita mengunjungi mekkah adalah dengan rajin berdoa kepada Allah swt dan banyak banyak mengucap sholawat kepada rasulullah saw. Serta meyakini hati jika Allah akan mengabulkan doa kita. Dianjurkan untuk banyak banyak membaca sholawat setidaknya sebanyak 100x setiap selesai sholat fardhu dan senantiasa memanjatkan doa kepada Allah dengan doa yang bisa dirangkai oleh kalinat sendiri ataupun doa berikut:

Doa agar dapat berangkat haji dan umroh


Doa agar dapat berangkat haji dan umroh
Allahummar zuqnaa ziyarota baitikal mu'adhom wa rosuulikal mukarram fi hadzal aam wafii kulli 'aamin biahsanil haal

Artinya:
Ya allah berilah karuniamu untuk mengunjungi rumahmu yang agung dan rosulmu yang mulia ditahun ini dansetiap tahun, dengan keadaan sebaik-baiknya.
BACA JUGA: Do'a untuk orang tua

Dengan rutin membaca doa ini selepas melakukan sholat fardhu maupun sunnah seeta ditambah sholawat kepada rasulullah dan pujian pujian kepada Allah tidak menutup kemungkinan dapat menjadi jalan agar kita dapat mengunjungi kakbah bahkan mungkin bukan hanya diberi kesempatan satu kali melainkan dapat menjadi kesempatan-kesempatan selanjutnya selama kita percaya terhadap kekuatan doa kita terhadap kekuasaan Allah dan senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk menunaikan ibadah haji. Semoga bermanfaat.

Wasalamualaikum wr. wb.

Salam

Juragandoa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel